Shin Tae-yong Sudah Siapkan Taktik Jitu untuk Bungkam Vietnam

Nusantaratv.com - 19 Januari 2024

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama Jordi Amat
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama Jordi Amat

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia dipastikan siap tempur menghadapi Vietnam pada laga kedua penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (19/1).

Hal itu dipastikan oleh pelatih Shin Tae-yong yang menargetkan kemenangan jika ingin membuka peluang lolos ke babak 16 besar, setelah sebelumnya kalah 1-3 atas Irak.

Juru taktik asal Korea Selatan itu juga sudah menyiapkan taktik dan strategi untuk menghadapi Vietnam.

Selain itu, Shin Tae-yong juga sudah mempelajari dengan baik kelebihan dan kelemahan tim berjuluk The Golden Stars Warriors tersebut.

“Kami sudah sering bertemu dengan Vietnam. Tidak hanya di Piala Asia tetapi juga bertemu di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia dan Vietnam sama-sama kalah di laga perdana. Untuk itu, besok tidak ada pilihan lain selain menang," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong juga memastikan, ada perubahan gaya permainan Timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam.

“Saya pastikan akan lebih baik, kami punya pemain lain yang belum dimainkan. Saya punya gaya sendiri di sepak bola dan selalu mencoba untuk menempatkan sebaik mungkin. Kami punya waktu terbatas tetapi kami selalu berkembang dengan instruksi saya," tambahnya.

Setelah melawan Vietnam, Indonesia akan menantang Jepang pada hari Rabu (24/1). Laga melawan Jepang merupakan laga terakhir kedua tim di babak penyisihan grup D Piala Asia 2023.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close