Shin Tae-yong Sebut Indonesia Sudah Punya Mental yang Kuat

Nusantaratv.com - 29 Maret 2023

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia bermain imbang 2-2 melawan Burundi pada pertemuan kedua laga FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/3).

Dua gol Indonesia dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke-61' dan Jordi Amat menit ke-90+4. Pada pertemuan pertama, Indonesia menang dengan skor 3-1 yang ketiga gol dicetak oleh Yakob Sayuri (6'), Dendy Sulistyawan (14'), dan Rizky Ridho (43').

Seusai laga, pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa para pemain telah bekerja keras pada laga ini. Apalagi di pertandingan kedua ini, dia melakukan sejumlah rotasi pemain.

"Para pemain bekerja keras secara keseluruhan. Seharusnya kami bisa bermain lebih baik dan meraih hasil terbaik," kata Shin Tae-yong.

"Untuk mental pemain, kami sudah baik. Kami tidak menyerah sampai akhir. Karena itu, saya mengapresiasi pemain untuk kekuatan mental mereka," tambahnya.

Di laga pertama, Indonesia sukses menekuk Burundi 3-1. menit ke-6'. Yakob Sayuri, Dendy Sulistyawan dan Rizky Ridho adalah deretan pemain yang menjadi penentu kemenangan tim Garuda saat itu.

Selanjutnya, timnas Indonesia akan melakoni laga FIFA Matchday pada tanggal 14 Juni mendatang melawan Palestina.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close