Shin Tae-yong Belum Fokus Asah Taktik Skuad Garuda

Nusantaratv.com - 06 Januari 2024

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tetap mengapresiasi kerja keras skuad Garuda meski harus kembali menelan kekalahan atas Libya dengan skor 1-2 pada laga uji coba di Stadion Titanic Mardan, Antalya, Turki, Jumat (5/1/2024).

Juru taktik asal Korea Selatan itu mengatakan, skuad Garuda belum fokus mengeluarkan taktik dan strateginya pada laga uji coba kontra Libya, kemarin.

Sebab, Shin Tae-yong sedang fokus melihat mental, kekuatan fisik dan performa dari Asnawi cs di lapangan.

"Memang selama di Turki kita sudah latihan fisik, tanpa latihan taktik," kata Shin Tae-yong.

Saat ditanya soal formasi yang digunakan kontra Libya, Shin Tae-yong mengatakan kalau dirinya sedang menguji formasi yang pas untuk menghadapi Irak di laga pertama Grup D Piala Asia 2023.

"Memang dalam laga ini saya gunakan formasinya untuk antisipasi lawan Irak, dan semua pemain bekerja keras. Di luar dari hasilnya, saya puas atas performa pemain malam ini," ucap Shin Tae-yong.

Setelah ini, Timnas Indonesia akan bertolak ke Qatar untuk melanjutkan persiapan sebelum Piala Asia 2023 dimulai pada 12 Januari mendatang. Skuad Garuda juga masih menyisakan satu uji coba terakhir melawan Iran di Qatar, Selasa (9/1).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close