Sepak Bola Sumut Optimistis Lolos Ke Popnas

Nusantaratv.com - 18 November 2022

Pelatih sepakbola Pra Popnas Sumut Azhari Marpaung (ANTARA/HO)
Pelatih sepakbola Pra Popnas Sumut Azhari Marpaung (ANTARA/HO)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Tim Sepak bola Sumatera Utara optimistis mampu lolos menuju Pekan Olahraga Pelajar (Popnas) 2023, mengingat persiapan yang dilakukan selama ini dinilai sudah cukup matang, kata pelatih Sepakbola Pra Popnas Sumut, Azhari Marpaung di Medan, Kamis.

Ia mengatakan, anak-anak asuhnya sudah siap berlaga di Pra Popnas zona I yang akan digelar di Jakarta, 23-30 November 2023, untuk meraih tiket menuju Popnas 2023.

Pra Popnas merupakan tiket untuk bisa berlaga di Popnas yang akan digelar di Sumatera Selatan dan Bangka Belitung tahun 2023.

Untuk menghadapi Pra Popnas zona I, ia mengaku semua persiapan selama ini berjalan dengan baik, demikian juga pemusatan latihan yang dilakukan lebih dari empat pekan sudah cukup maksimal.

"Sebelum TC penuh, anak-anak juga sudah menjalani TC berjalan. Mudah-mudahan dengan persiapan yang matang dan doa kita semua, kerja keras anak-anak berbuah manis dengan lolos ke Popnas," katanya.

Pra Popnas wilayah I akan diikuti enam provinsi yakni Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi dan Kepri.

Terkait tim mana yang harus diwaspadai, ia mengaku semua tim sama beratnya, mengingat tentunya tim-tim lain juga memiliki persiapan yang sama dan sama sama ingin meraih hasil maksimal.

"Apalagi memang kalau di sepakbola untuk tingkat pelajar semua kekuatannya rata-rata sama. Jadi saya rasa semua tim wajib diwaspadai. Artinya kita harus siap karena lawan juga siap menghadapi kita," katanya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close