Segel Tiket Perempat Final German Open 2024, Rehan/Lisa Akui Perjuangan Makin Berat

Nusantaratv.com - 01 Maret 2024

Pasangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. (Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wpa)
Pasangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. (Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wpa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Duet ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati sukses menyegel tiket perempat final turnamen German Open 2024.

Lisa mengaku perjuangan di perempat final tidak ringan. Untuk itu, dia akan tetap menjaga fokus dan bisa saling menutupi bersama Rehan saat bertanding. 

"Di delapan besar tentu perjuangannya lebih berat. Untuk saya, pikiran dan fokusnya harus dijaga terus. Lawan juga pasti sudah melihat bagaimana kelemahan saya dan Rehan, karena itu, saya dan Rehan harus bisa saling menutupi," ujar Lisa, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Pasangan ganda campuran Indonesia berstatus unggulan 7 turnamen BW Super 300 itu sukses menghempaskan wakil Australia, Keeneth Zhe Hooi Choo/Gronya Somerville, di babak 16 besar.

Rehan/Lisa menang dua gim langsung, dengan skor 21-14 dan 21-11, dalam tempo 30 menit, di Westenergie Sporthalle, pada Kamis (29/2/2024). 

"Alhamdulillah kami bisa melewati babak kedua dengan lancar dan diberi kemenangan. Mungkin lawan hari ini lagi kurang baik mainnya atau saya dan Rehan bisa bermain lebih baik sehingga bisa menang dan maju ke delapan besar," ungkap Lisa.

Di babak perempat final nanti, Rehan/Lisa bakal menantang ganda campuran asal Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie. Berdasarkan statistik, dari lima pertemuannya, Rehan/Lisa berhasil memenangkan tiga pertandingan.

Terakhir pasangan ini bentrok di turnamen Princess Sirivannavari Thailand Master 2024. Di ajang itu, Rehan/Lisa harus melakoni drama pertandingan tiga gim atas Goh/Lai, dengan skor 21-17, 17-21 dan 21-16.

Sementara dari sisi ranking, Rehan/Lisa berada diposisi 16 dunia, sedangkan pasangan Negeri Jiran itu menghuni posisi 14 dunia. Rehan/Lisa menjadi satu-satunya wakil Merah Putih yang tersisa di ajang German Open 2024.

Pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang menempati unggulan delapan harus menelan pil pahit. Mereka takluk dari duet non unggulan asal Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, dua gim langsung, dengan skor 17-21 dan 19-21, dalam duel berdurasi 37 menit.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close