SEA Games 2021, Nadya Nakhoir Penyumbang Medali Pertama untuk Indonesia

Nusantaratv.com - 11 Mei 2022

Atlet kick boxing putri, Nadya Nakhoir
Atlet kick boxing putri, Nadya Nakhoir

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Atlet kick boxing putri, Nadya Nakhoir menjadi menyumbang medali pertama untuk Indonesia di SEA Games 2021.

Nadya berhasil membawa pulang medali perunggu setelah dikalahkan wakil tuan rumah Nguyen Thing Hang Nga, pada babak semifinal kelas 48 kg full contact putri.

Meski begitu, Cdm Kontingen Indonesia, Ferry Kono sangat mengapresiasi pencapaian Nadya. Dia berharap prestasi tersebut dapat diikuti oleh para wakil Indonesia lainnya di SEA Games edisi ke-31 itu.

“Alhamdulillah hari ini kita mendapatkan medali pertama untuk Indonesia dari cabang olahraga kickboxing dari atlet kebanggaan kita Nadya Nakhoir yang bertanding di kelas full contact putri 48kg,” kata Ferry dikutip dari rilis Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

“Saya harapkan ini menjadi motivasi bagi atlet-atlet lainnya untuk mencetak pretasi dan menyumbangkan medali-medali lainnya untuk Indonesia,” imbuhnya.

Pada Rabu (11/5/2022) Indonesia juga berpotensi mendapat medali tambahan dari dua cabang olahraga, yakni rowing dan pencak silat.

Untuk pencak silat, Puspa Arum Sari (tunggal putri), Riska Hermawan/Ririn Rinasih (ganda putri) dan Anggi Faisal Mubarok/Asep Yuldan Sani/Nunu Nugraha (beregu putra), akan tampil di partai final nomor seni.

Sementara rowing, ada empat nomor yang berhasil masuk ke partai final. Kempat nomor tersebut adalah women quadruple sculls, lightweight men’s double sculls, men’s double sculls, dan women’s four. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])