Save Krusial Dan Clean Sheet Adilson Maringa Berbuah Pujian

Nusantaratv.com - 09 Maret 2024

Kiper Bali United, Adilson Maringa
Kiper Bali United, Adilson Maringa

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Penjaga gawang Bali United, Adilson Maringa tampil gemilang saat menjamu PSIS Semarang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (8/3) malam.

Pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024 skuad Serdadu Tridatu mampu menang dengan skor 2-0 atas tamunya Laskar Mahesa Jenar.

Tampil gemilang dengan beberapa save krusial dan clean sheet dari kebobolan membuat penjaga gawang asal Brasil itu mendapat pujian dari sang pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra alias Coach Teco.

“Maringa adalah pemain yang sangat serius ketika di lapangan. Dia pernah bermain di Liga Brasil dan Eropa salah satunya liga Portugal. Dia juga sudah punya pengalaman di Liga Indonesia bersama Arema FC dan pernah juara di Piala Presiden. Sewaktu juara Piala Presiden itu, dia juga keluar sebagai pemain terbaik,” ujar Coach Teco.

Bahkan pelatih lawan yakni PSIS Semarang yang dinahkodai Coach Gilbert Agius turut memberikan kredit khusus buat Adilson Maringa.

Pelatih asal Malta itu mengatakan bila di pertandingan antara Bali United menghadapi PSIS Semarang, yang menjadi pemain terbaik adalah Adilson Maringa.  

Pengalaman dan refleknya di bawah mistar gawang juga salah satu faktor yang membuat dia sering melakukan penyelamatan penting untuk Bali United.

Wajar, jika Adilson Maringa saat ini menghuni peringkat pertama sebagai penjaga gawang dengan save terbanyak sepanjang 28 pekan pertandingan yang sudah berlangsung.

Kiper asal Brasil itu memiliki 118 penyelamatan di pertandingan mengungguli dua kiper asing lainnya yaitu Sonny Stevens dengan jumlah 116 penyelamatan dan Julian Schwarzer Garcia yang memperoleh 98 penyelamatan.

Kendati demikian, pekan sebelumnya menjadi pengalaman kurang baik yang dialami Maringa.

Dia harus memungut bola dari gawangnya sebanyak 4 kali karena harus mengalami kekalahan 4-3 dari tuan rumah PS Barito Putera (4/3/2023).

“Pertandingan terakhir (sebelum melawan PSIS) Bali United kebobolan cukup banyak. Bukan dia (Maringa) saja tetapi tim Bali United.  Lalu juga kalah di sana melawan PS Barito Putera. Saya sebagai pelatih tentu harus punya kesempatan buat bicara secara intens kepada pemain buat ada koreksi dari pertandingan. Maringa juga punya banyak save di setiap pertandingan yang dijalankan dan situasi ini membuat semua pemain dalam tim harus terus punya semangat kerja keras di latihan dan pertandingan,” jelas Coach Teco.

Kemenangan penting itu membuat Bali United saat ini menghuni peringkat ke-3 sementara di papan klasemen dengan meraih 48 poin dari 14 kemenangan, 6 imbang dan 8 hasil kekalahan.

Bali United masih berada di bawah Borneo FC Samarinda di puncak klasemen dengan 66 poin diikuti oleh Persib Bandung dengan perolehan jumlah poin yang sama dengan Bali United.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close