Satya Wacana Kembali Rebut Keunggulan di Kuarter Ketiga

Nusantaratv.com - 21 Januari 2023

Satya Wacana vs Satria Muda
Satya Wacana vs Satria Muda

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Memasuki kuarter kedua, Satya Wacana harus kehilangan keunggulannya, setelah Satria Muda tampil lebih agresif dalam menyerang.

Dua pemain yang bahu membahu untuk membuat Satria Muda berbalik unggul adalah Arki Dikania Wisnu dan Elijah Foster. Saat turun minum Satria Muda unggul 12 angka (40-28). 

Tercatat, Satria Muda memasukkan 10 tembakan dari 16 attempt. Dari jumlah tersebut ada tiga three point yang dimasukkan. Kemudian, Satria Muda juga mendapatkan empat kesempatan free throw. Sehingga mereka bisa menambah angka dari tembakan tersebut.

Satria Muda menguasai paint area dengan 14 rebound. Sementara akurasi tembakan yang bagus juga didukung dengan aliran bola yang lancar. Tercatat ada 6 assist yang dibuat selama kuarter kedua. Di bawah satu menit, Satria Muda memasukkan enam angka berturut-turut untuk mencetak keunggulan 12 angka.

Dari Satya Wacana, mereka memasukkan 5 tembakan dari 18 attempt, atau dengan field goals precentage sebesar 27,8%. Satya Wacana harus bangkit di kuarter ketiga agar mereka bisa menyusul Satria Muda.

Pasti semuanya bertanya-tanya, kenapa Satria Muda tersusul di kuarter ketiga. Ternyata mereka hanya mencetak satu tembakan bernilai dua angka, dan dua free throw selama kuarter ketiga.

Satria Muda hanya mencetak empat angka saja. Sebaliknya, Satya Wacana menambahkan 14 angka. Satya Wacana menyusul 40-44 di akhir kuarter ketiga. 

Poin untuk Satya Wacana dicetak oleh Kelvin Sanjaya dan Antoni Erga saja. Sebenarnya Satria Muda membuat 12 kesempatan. Tetapi hanya satu tembakan saja yang masuk. Penyelesaian akhir Satria Muda sangat buruk di kuarter ketiga.

Mereka juga melakukan tujuh kali turnovers selama kuarter ketiga. Jadi bisa disimpulkan bahwa penurunan performa Satria Muda ini karena kesalahan mereka sendiri.

Shemar Johnson benar-benar meneror pertahanan Satria Muda. Kalau dibiarkan masuk ke paint area, dia sudah pasti mencetak poin. Tapi kalau ditahan di luar busur, ternyata Johnson bisa mencetak three point.

Johnson sendiri memasukkan dua three point di kuarter ketiga. Satya Wacana punya kesempatan untuk membalikkan keadaan, seandainya di kuarter keempat mereka tetap konsisten. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])