Satria Muda Juara IBL 3x3 Seri Surakarta

Nusantaratv.com - 26 September 2022

Satria Muda juara IBL 3x3 Surakarta
Satria Muda juara IBL 3x3 Surakarta

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Meski berstatus sebagai runner-up Pool A, Satria Muda Pertamina Jakarta tampil luar biasa di babak Play offs IBL 3x3 Indonesia Tour 2022 Seri Surakarta, Minggu (25/9) sore.

SM berhasil sapu bersih mulai babak perempat final sampai final. Sehingga mereka mengamankan gelar juara ketiga, dalam empat seri turnamen ini. 

Di babak perempat final, SM menang 21-20 atas Bali  United Basketball. Laga ini berlangsung sengit, namun SM yang akurasi tembakannya lebih bagus, bisa mengakhiri pertandingan ini dengan keunggulan mutlak.

Di semifinal, mereka bertemu Bima Perkasa Jogja. Kedua tim sudah dua kali bertemu di babak final pada seri-seri sebelumnya. Bima Perkasa masih belum bisa menjawab tantangan SM, sehingga mereka kalah 14-20. Sedangkan SM, melaju ke babak final. 

Kali ini Bumi Borneo Pontianak juga tampil bagus. Mereka sampai ke final setelah mengalahkan Dewa United Surabaya (19-11) di babak perempat final, lalu Satya Wacana Salatiga (14-12) di babak semifinal. Dengan hasil tersebut, maka Bumi Borneo menantang SM di partai puncak. 

SM kali ini menurunkan Argus Sanyudy, M. Rizal Falconi, Avan Seputra, dan M. Sandy Aziz di bangku cadangan. Kemudian Bumi Borneo diperkuat oleh Arion Tio Pandapotan, Raymond Shariputra, Rillo Agum Kumara, Stevan Orlando. Saat laga berjalan tiga menit, SM sudah unggul 6-3 karena keperkasaan Argus di paint area. Namun Bumi Borneo terus membuntuti SM, hingga tiga menit terakhir. 

SM mendapatkan momentum kemenangan dengan dua kali tembakan dua angka. Kemudian di sisa 26 detik terakhir, mereka unggul empat angka (17-13) sebelum akhirnya free throw Avan Seputra memenangkan SM dengan skor 19-13. Ini menjadi gelar juara ketiga SM dalam empat seri IBL 3x3 Indonesia Tour 2022. Selanjutnya, seri kelima akan berlangsung di Tangerang.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])