RRQ Hoshi dipaksa Turun ke Lower Bracket M4 World Championship

Nusantaratv.com - 12 Januari 2023

Tangkap layar - Suasana pertandingan wakil Indonesia RRQ Hoshi saat melawan tim Fililpina Blacklist International pada babak Knockout Stage kejuaraan dunia Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) M4 World Championship hari kelima di Jakarta, Rabu (11/1/2023). (ANTARA/youtube/Mobile Legends:Bang-Bang)
Tangkap layar - Suasana pertandingan wakil Indonesia RRQ Hoshi saat melawan tim Fililpina Blacklist International pada babak Knockout Stage kejuaraan dunia Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) M4 World Championship hari kelima di Jakarta, Rabu (11/1/2023). (ANTARA/youtube/Mobile Legends:Bang-Bang)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Wakil Indonesia RRQ Hoshi dipaksa turun ke lower bracket setelah menjalani pertandingan upper bracket babak Knockout Stage kejuaraan Mobile turnamen Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) tingkat dunia M4 World Championship hari kelima, Rabu.

Bertanding di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, RRQ Hoshi terlempar ke lower bracket setelah kalah dari wakil Filipina Blacklist International 3-2.

RRQ Hoshi, yang diperkuat Vyn, Alberttt, Clayyy, Skylar, R7, mengalami kesulitan di early game pada gim pertama. Hal itu ditunjukkan dengan dominasi Blacklist International yang berhasil mendapatkan seluruh turtle.

Kendati demikian, RRQ Hoshi mampu menahan Blacklist International, yang menurunkan pemain terbaiknya OhMyV33nus, Wise, Oheb, Edward, dan Hadji, dengan membawa gim ke mid dan late-game dan mendapatkan momentum untuk membungkam sang juara bertahan tersebut.

Gim kedua seolah menjadi pembalasan dari Blacklist International. Pola permainan cepat dengan tempo ditunjukkan tim asal Filipina tersebut dengan memberi tekanan tiada henti menggempur pertahanan RRQ Hoshi untuk menyamakan kedudukan 1-1.

Blacklist Internationl kembali tampil kuat di gim ketiga dengan mengamankan semua turtle pada early game. Namun, tim Indonesia berhasil menggencarkan perlawanan hingga late game.

Menit ke-22 menjadi momentum bagi Blacklist International yang mengubah skema set up dua pertarungan. Sementara, lord yang diamankan R7 tidak dapat dimanfaatkan dengan baik, hingga akhirnya Blacklist International berhasil menghancurkan base RRQ Hoshi untuk memimpin 2-1.

Tak ingin dikalahkan begitu saja, RRQ Hoshi kembali bangkit pada gim keempat untuk bermain agresif pada early game dengan berhasil mengamankan seluruh turtle.

Menuju late game, RRQ Hoshi berhasil membungkam pergerakan Blacklist International untuk menyamakan kedudukan 2-2, dan memaksa tim Filipina tersebut menjalani gim kelima.

Gim kelima bersaing sangat ketat, kedua tim memiliki margin yang sangat tipis untuk jumlah gold dan kill point.

Namun, menuju late game, Blacklist International mendukung pertahanan dan memainkan skema yang tak terduga hingga memporak-porandakan base turret RRQ Hoshi sekaligus memenangi pertandingan 3-2.

Sang juara bertahan Blacklist International selanjutnya menanti pemenang antara wakil Indonesia Onic Esports dan wakil Filipina Echo yang akan bertanding besok, Kamis, untuk mengamankan tiket di babak Grand Final.

Sementara itu, RRQ Hoshi yang turun ke lower bracket harus menjalani jalan yang lebih panjang menuju babak Grand Final. Tim Indonesia tersebut akan menghadapi wakil Myanmar Falcon Esports, Jumat.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])