Rossi Kembali Didapuk Jadi Duta Merek Yamaha

Nusantaratv.com - 01 Mei 2023

Arsip dari kiri ke kanan - Pebalap Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli, Yamaha MotoGP Valentino Rossi dan Alma Pramac Racing Francesco Bagnaia berpose di Doha, Qatar (7/3/2019). ANTARA/AFP/Giuseppe Cacace/aa. (AFP/GIUSEPPE CACACE)
Arsip dari kiri ke kanan - Pebalap Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli, Yamaha MotoGP Valentino Rossi dan Alma Pramac Racing Francesco Bagnaia berpose di Doha, Qatar (7/3/2019). ANTARA/AFP/Giuseppe Cacace/aa. (AFP/GIUSEPPE CACACE)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Juara dunia MotoGP tujuh kali Valentino Rossi kembali didapuk menjadi duta merek (brand ambassador) resmi Yamaha Motor, setelah kedua pihak menandatangani kemitraan multi-tahun.

"Yamaha memasuki kemitraan ini dengan niat penuh untuk memenuhi kebutuhan Valentino terkait dengan kendaraan roda dua bertenaga untuk tujuan pelatihan dan hiburan. Kami berharap dapat bekerja sama dengannya untuk memperkuat merek Yamaha," kata Manajer Umum Divisi Strategi Olahraga Motor Yamaha Motor, Tetsu Ono, dikutip dari keterangan resmi, Senin.

Lebih lanjut, ia menilai langkah ini merupakan kerja sama yang erat antara perusahaan dan Rossi sejak kemenangan pertama "The Doctor" untuk Yamaha di Afrika Selatan pada 2004.
 
Sejak saat itu, kemitraan tersebut mengalami banyak aksi dan pencapaian di dunia balap yang mendebarkan. Rossi dan Yamaha mengamankan 142 podium, merayakan 56 kemenangan GP, dan memenangkan empat gelar juara dunia MotoGP pada tahun 2004, 2005, 2008, dan 2009.

Selanjutnya, Rossi pensiun dari MotoGP setelah musim 2021 tapi langsung menyatakan keinginannya untuk tetap mengendarai motor Yamaha untuk latihan dan liburan serta ketertarikannya untuk menjadi duta merek Yamaha.

"Kami selalu menganggap Valentino sebagai bagian dari 'keluarga', dan begitu dia menyatakan keinginannya untuk tetap menggunakan motor Yamaha dan menjadi duta merek, kami bekerja untuk mewujudkannya. Kami senang Valentino sekarang resmi menjadi duta merek kami," kata Managing Director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis.

Di sisi lain, Rossi mengaku emosional bisa kembali bekerja sama dengan Yamaha menyusul sejarah panjang mereka bersama.

"Selama karir MotoGP saya, saya mengendarai motor Yamaha sebagai bagian dari kontrak saya. Tapi bahkan setelah pensiun, saya tetap menggunakan motor Yamaha karena saya menikmatinya," ujar Rossi.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])