Ronaldo Berambisi 'Skakmat' Lionel Messi di Sepak Bola

Nusantaratv.com - 22 November 2022

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (Football365)
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (Football365)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Pesepak bola asal Portugal, Cristiano Ronaldo, berambisi ingin menjadi orang yang men-skakmat Lionel Messi di lapangan sepak bola.

Pernyataan Ronaldo itu terlontar saat merespons foto bermain catur bersama megabintang asal Argentina itu. Keduanya terlihat bermain catur dalam sebuah foto yang menggemparkan dunia maya pada Minggu (20/11/2022). 

Merek fashion asal Prancis, Louise Vuitton berhasil menyatukan keduanya saat mereka mempromosikan koper terbaru untuk edisi spesial Piala Dunia 2022. Foto Ronaldo dan Messi yang tengah bertanding catur diunggah akun media sosial masing-masing pada Sabtu (19/11/2022). 

"Saya ingin menjadi pemain yang men-skakmat Messi, bila terjadi dalam permainan catur dan dalam sepak bola, itu akan menjadi keajaiban," ucap Ronaldo sambil tersenyum, seperti dikutip dari Football5star.com, Selasa (22/11/2022).

Ya, bukan rahasia umum lagi, jika Ronaldo memang selalu dikaitkan dengan Messi. Sebagian kalangan menilai Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia, sedangkan yang lainnya setia memilih Messi.

Perdebatan itu terus bergulir sejak beberapa tahun silam hingga kini. Bagi Ronaldo, hal itu sangat wajar. Terlebih, keduanya sudah dianggap berada di level yang berbeda dari pemain lain pada generasinya. Dan, jika dirinya bisa menjuarai Piala Dunia, perbandingan dengan Messi akan terus berlanjut.

"Bahkan jika aku menjuarai Piala Dunia, perdebatan itu akan terus berlanjut," imbuh Ronaldo.

"Beberapa orang lebih menyukaiku (dibanding Messi). Beberapa orang lainnya kurang menyukaiku. Seperti dalam kehidupan. Beberapa menyukai rambut berwarna pirang, yang lain suka berambut cokelat. Piala Dunia akan selalu menjadi pertunjukan," tambahnya.

Piala Dunia 2022 di Qatar kemungkinan bakal menjadi panggung terakhir Ronaldo di pentas dunia. Kendati demikian, dia tak akan menyesal jika pada akhirnya gagal membawa timnas Portugal meraih gelar juara.

"Bila Anda memberi tahu bahwa aku tidak akan memenangkan turnamen lagi dalam karier ini, aku akan tetap senang, mengingat semua yang telah aku capai," tukas pria kelahiran Hospital Dr. Nélio Mendonça, Funchal, Portugal, 37 tahun silam itu.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close