Road to BAF Lions Run 2023 Dimeriahkan dengan Lari Bersama Komunitas di Delapan 8 Kota 

Nusantaratv.com - 28 Mei 2023

Road to BAF Lions Run 2023
Road to BAF Lions Run 2023

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Dalam rangka mempromosikan kegiatan BAF Lions Run 2023, CauseID selaku salah satu penyelenggara menggelar ajang lari bersama komunitas pelari bertajuk Road to BAF Lions Run 2023 serentak di dua kota yakni di Jakarta dan Bandung, pada Minggu (28/5/2023). 

Melalui kegiatan ini diharapkan akan semakin banyak masyarakat yang tergerak untuk berpartisipasi menjadi peserta dalam kegiatan BAF Lions Run 2023 yang digelar Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF).

BAF Lions Run 2023 bakal diselenggarakan secara hybrid yakni offline dan online (virtual). Untuk offline yang dikelola oleh race management IdeaRun akan dilaksanakan pada Minggu 6 Agustus 2023 mendatang di kawasan BSD City. 

Sementara format virtual run yang difasilitasi oleh platform Cause ID akan berlangsung mulai 6 Agustus hingga 3 September 2023 mendatang. Virtual run tersedia dan dapat diikuti dari mana saja sesuai lokasi masing-masing peserta.

Kegiatan lari bersama Road to BAF Lions Run 2023 hari ini di Jakarta yang menempuh jarak kurang lebih 5 kilometer dipusatkan di KNIA Coffee yang berlokas di kawasan Senopati Jakarta Selatan. 

Tepat pukul 6.30 WIB, Ketua Yayasan Lions Indonesia Willy Suwandi Dharma bersama puluhan komunitas pelari langsung bergerak menuju kawasan SCBD dan terus berlari melalui jalur Car Free Day di Jalan Sudirman. Lari bersama dilanjutkan dengan kembali ke KNIA Coffee.

Ditemui media usai lari bersama, Ketua Yayasan Lions Indonesia Willy Suwandi Dharma mengatakan BAF Lions Run 2023 yang mengambil tema ‘Run Againts Hunger merupakan salah satu fokus dari Kegiatan Lions Club International termasuk yang di Indonesia. 

“Bagaimana caranya kita bisa membantu pemerintah dan masyarakat untuk mengurangi tingkat kemiskinan. Ini kegiatan yang kelima kalinya yang kami adakan sejak 2019. Ini merupakan charity run dimana hasilnya kita gunakan untuk leaving the hunger,” kata Willy Suwandi Dharma.

Willy menjelaskan melalui kegiatan ini pihaknya berencana membangun Lions Club Food Bank atau bank makanan.

Hasil donasi yang terkumpul pada akhir kegiatan akan digunakan dalam program YLI bersama dengan Perkumpulan Lions Indonesia Multi Distrik 307 Indonesia serta Yayasan Lions Mengabdi Indonesia untuk mengumpulkan dan mendistribusi kebutuhan makanan pokok, pemberian makan-siap santap, dan/atau edukasi terkait konsumsi makanan bernutrisi kepada anak-anak yang berasal dari keluarga tidak mampu.

“Kita berharap dapat melakukan kegiatan yang sistematis berkelanjutan,” imbuhnya.  

Di samping aktif mengajak masyarakat untuk menjalani gaya hidup sehat, kata Willy, Yayasan Lions Club juga memiliki banyak kegiatan lain, diantaranya edukasi mengenai diabetes, pemeriksaan mata, kampanye peduli lingkungan hingga membangun rumah singgah bagi anak-anak penderita kanker.

Delapan Kota

Ketua Panitia BAF Lions Run 2023, Rosiany T Chandra mengatakan dukungan dari komunitas terhadap acara BAF Lions Run 2023 sangat luar biasa. 

“Kami berharap acara Road To ini bisa membangun jalinan kedekatan yang lebih baik lagi antara YLI sebagai penyelenggara dengan komunitas-komunitas yang berpartisipasi,” ujar Rosiany T. Chandra. 

CEO CauseID, Enrico Hugo menambahkan setelah di Jakarta dan Bandung, kegiatan Road to BAF Lions Club 2023 akan dilanjutkan di enam kota di Indonesia.

“Selanjutnya akan digelar Medan dan Surabaya pada 4 Juni 2023, Lampung pada 10 Juni 2023, Makassar dan Pontianak pada 11 Juni 2023, dan Yogyakarta pada 18 Juni 2023,” papar Hugo. 

Di setiap kota, YLI berkolaborasi dengan komunitas-komunitas lari setempat untuk menghadiri acara sosialisasi yang berbentuk kegiatan lari bersama berjarak kurang lebih 5 kilometer dan diikuti dengan penjelasan mengenai BAF Lions Run 2023 dari panitia acara kepada para anggota komunitas yang berpartisipasi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])