Rinov/Tari Terhenti di Perempat Final Malaysia Masters

Nusantaratv.com - 26 Mei 2023

Langkah ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus terhenti pada babak perempat final Malaysia Masters 2023 setelah dijegal unggulan ketiga Seo Seung Jae/Chae Yu Jung, Jumat. (ANTARA/HO-PP PBSI)
Langkah ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus terhenti pada babak perempat final Malaysia Masters 2023 setelah dijegal unggulan ketiga Seo Seung Jae/Chae Yu Jung, Jumat. (ANTARA/HO-PP PBSI)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Langkah ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus terhenti pada babak perempat final Malaysia Masters 2023 setelah dijegal unggulan ketiga Seo Seung Jae/Chae Yu Jung, Jumat.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Kuala Lumpur itu, Rinov/Tari kalah dua gim langsung 15-21, 20-22 dari tangan pasangan asal Korea Selatan itu.

"Secara keseluruhan, terutama saya, di gim pertama banyak bola yang harusnya masuk malah banyak mati sendiri, banyak menyangkut (di net). Padahal di gim kedua ketika saya mengaplikasikan dengan cara yang benar, kami bisa dapat poin walau tidak dalam sekali percobaan," kata Tari lewat pesan resmi PP PBSI di Jakarta.

Duo Indonesia mengawali pertandingan dengan cukup baik, buktinya mereka mampu memimpin hingga skor 10-8 atas Seo/Chae.

Namun belum tiba interval, Seo/Chae merangsek dengan menyabet lima poin beruntun dan membalikkan keadaan. Rinov/Tari pun berbalik tertinggal 10-13 dari lawan.

Sempat berusaha merebut kembali keunggulan, namun upaya Rinov/Tari tak membuahkan hasil. Pertahanan lawan yang rapat membuat duo Indonesia menjadi tertekan dan kontrol mereka pun tak akurat.

Rinov/Tari bermain lebih sabar pada gim kedua, sebagai upaya mereka memperbaiki kesalahan pada gim pembuka yang cenderung terlalu terburu-buru.

Namun kali ini strategi mereka juga tak membuahkan hasil. Seo/Chae justru mampu meredam pertahanan Rinov/Tari sehingga memaksa mereka mengikuti pola lawan.

"Di gim kedua kami sempat terbawa pola permainan lawan dan saya tidak sesiap Rinov yang bisa kontrol apa yang mau dimainkan," Tari menceritakan.

Bahkan ketika mencapai match point pun, harapan untuk merebut kemenangan gim kedua kembali pupus karena Rinov/Tari justru kerap mati sendiri.

Dua eror berturut-turut itu jelas memberikan keuntungan cuma-cuma bagi Seo/Chae. Hasil tersebut membuat Rinov/Tari dengan hasil pertandingan hari ini, terlebih turnamen berkategori BWF Super 500 itu sudah masuk dalam perhitungan menuju kualifikasi Olimpiade Paris.

"Belum puas dengan hasil maupun permainan, pastinya mau lebih baik," kata Tari.

"Kami akan belajar lagi, lebih tambah lagi di latihannya. Sudah Race to Olympic dan kami mau ke sana jadi haru cepat-cepat dibenahi," ujar Rinov menambahkan.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])