Rifal dan Serdy Dipinjamkan ke PSIM

Nusantaratv.com - 08 Juni 2022

Pemain Borneo FC, Rifal Lastori
Pemain Borneo FC, Rifal Lastori

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Tradisi itu seperti tak pernah hilang. Ya, tiap musim Borneo FC selalu meminjamkan pemain mudanya membantu tim di Liga 2. Dan sama seperti musim-musim sebelumnya, sosok Rifal Lastori adalah pemain yang kembali dipinjamkan ke tim kasta kedua sepak bola nasional tersebut.

Namun musim ini Rifal tak sendiri. ia ditemani Serdy Ephi Fano, pemain muda lainnya untuk membantu PSIM Jogjakarta naik kasta di musim mendatang.

Asisten manajer Borneo FC, Farid Abubakar mengabarkan soal peminjaman dua pemainnya tersebut. dijelaskan Farid, sebenarnya kedua pemain tersebut bukannya tak punya kualitas. Namun persaingan yang ketat dalam tim, membuat Rifal dan Serdy harus menambah jam terbang di tim lain.

Di pos sayap kiri dimana Rifal bermain, kehadiran pemain seperti Stefano Lilipaly membuatnya persaingan semakin ketat. Belum lagi di sana ada M Sihran. Kemudian di pos depan dimana posisi Serdy bermain, kedatangan pemain-pemain baru plus Matheus Pato.

“Selain itu ada beberapa pertimbangan lain mengapa kami pinjamkan kedua pemain itu ke PSIM Jogjakarta” ujar Farid. 

Rifal sendiri di sepak bola nasional dikenal sebagai “pahlawan” tim-tim Liga 2. Sebab dia berhasil membawa PSIS Semarang, PSS Sleman dan Rans Nusantara FC naik kasta di sepak bola nasional. PSIM pun sudah pasti berharap “sihir” Rifal bisa membawa mereka promosi musim depan.

Sementara itu Rifal sendiri mengaku tak masalah dipinjamkan tim PSIM. Menurutnya di mana pun ia diberi kepercayaan, maka kemampuan terbaik akan ia berikan.

“Mudah-mudahan ada rejeki kembali di PSIM musim ini. Saya ingin membantu mereka mendapatkan apa yang mereka inginkan,” kata Rifal singkat.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close