Ricky Soebagdja Ungkap Cara Kalahkan Korea Selatan di Piala Thomas 2024

Nusantaratv.com - 02 Mei 2024

Indonesia akan bertemu Korea Selatan di perempat final Thomas Cup 2024
Indonesia akan bertemu Korea Selatan di perempat final Thomas Cup 2024

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Tim putra Indonesia bakal bertemu Korea Selatan di babak perempat final Piala Thomas 2024. Atlet-atlet terbaik telah disiapkan untuk menghadapi duel sengit di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, China, Jumat (3/5/2024) tersebut.

Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Alwi Farhan bakal jadi andalan tim Thomas Indonesia untuk nomor tunggal. Sementara di sektor ganda akan dipercayakan kepada Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando, dan Daniel Marthin.

Manajer Tim, Ricky Soebagdja, mengatakan, pihaknya sudah siap mengantisipasi kekuatan Korea Selatan. Hanya saja, dia sadar kalau lawan yang dihadapi tidak mudah. Untuk itu, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI itu meminta para pemain agar lebih kompak dan fokus menghadapi pertandingan. 

“Sudah masuk babak perempatfinal, sudah masuk sistem gugur. Jadi memang bertemu Korea baik di tunggal maupun ganda akan menurunkan yang terbaik,” kata Ricky di Chengdu, China, seperti dilansir dari Antaranews.com, Kamis (2/5/2024).

“Siapa pun lawannya bakalan tidak mudah, kami harus siap,” ujarnya menambahkan.

Ricky menambahkan, kepercayaan diri para pemain juga tengah meningkat menyusul hasil bagus yang diraih melawan India di fase grup. Meski sempat menelan kekalahan di dua laga terakhir melawan Korea Selatan, Ricky melihat Indonesia masih punya peluang. 

“Memang di dua pertemuan terakhir kalah dari Korea (Selatan). Tapi untuk sekarang, hitungannya kan tiga tunggal dan dua ganda. Idealnya kami harus ambil dua tunggal dan satu ganda untuk menang,” jelas peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996 itu.  

Ricky juga mengingatkan para pemain agar mewaspadai daya juang Korea Selatan.

“Itu yang harus diwaspadai. Bagaimana mereka tidak lengah, tidak boleh memberikan kesempatan bagi lawan untuk berkembang. Masuk lapangan sudah harus siap," katanya.

“Berkaca dari penampilan melawan India, saya yakin ada potensi besar untuk tim Thomas,” ujarnya menambahkan.

Pertarungan tim putra Indonesia melawan Korea Selatan akan dimulai pukul 16.00 WIB. Pada pertandingan terakhir sebelumnya, tim putra Indonesia menang 4-1 atas India. Kemenangan ini mengantar Indonesia menjadi juara grup C dengan 3 kemenangan. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close