Ribuan Atlet Ikut Ajang Nasional Pesona 1 di UIN Bandung

Nusantaratv.com - 10 Agustus 2022

Atlet Voli UIN Bandung saat akan bertanding.
Atlet Voli UIN Bandung saat akan bertanding.

Penulis: Saifal Ode | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Ribuan atlet dari berbagai perguruan tinggi keagamaan beradu kemampuan dalam Pekan Seni dan Olahraga Nasional (PESONA) I Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) Tahun 2022 di UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Sekitar 3.500 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi keagamaan negeri dari seluruh penjuru Indonesia hadir di UIN untuk unjuk kebolehan, baik itu di bidang seni maupun di bidang olahraga.

Ribuan para atlet ini didampingi oleh panitia serta pelatih mereka bahkan para Rektor dan wakil Rektor dari masing-masing kampus, yang totalnya sekitar 5000 peserta dari berbagai kampus hadir di UIN Bandung.

"Peserta yang ikut dalam lomba baik itu seni maupun olahraga sebanyak 3.544 officialnya sekitar 950 orang, jadi yang hadir di tempat ini sekitar 5000 orang, baik itu Rektor maupun wakil Rektor," kata Prof AH. Fathoni selaku ketua pelaksana, di temui di UIN Bandung, Rabu, (10/8/22).

Ribuan atlet peserta dan officialnya tersebut berasal dari 61 perguruan tinggi keagamaan baik Islam maupun non Islam.

"Dalam kegiatan Pesona satu ini diikuti oleh 61 perguruan tinggi negeri keagamaan," ujarnya.

Dalam lomba Pesona 1 ini ada 22 cabang lomba yang diperlombakan, terdiri dari 12 cabang lomba seni dan 10 cabang di bidang olahraga.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])