Resmi! MotoGP Mandalika Pakai Nama Pertamina Grand Prix of Indonesia

Nusantaratv.com - 10 Februari 2022

Sirkuit Mandalika di Lombok, NTB/ist
Sirkuit Mandalika di Lombok, NTB/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Sebulan jelang balapan, MotoGP Mandalika resmi memakai nama  
Pertamina Grand Prix of Indonesia.

Peresmian penggunaan penyebutan Pertamina Grand Prix of Indonesia ditandai dengan 
penandatanganan perjanjian kerjasama Pertamina dengan Dorna Sports, Rabu (9/2/2022).

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati mengatakan gelaran "Pertamina Grand Prix of Indonesia" diharapkan dapat membantu pemulihan ekonomi nasional, meningkatkan potensi pariwisata, serta memajukan ekosistem olahraga motorsport di Indonesia.

"Semoga kehadiran sinergi BUMN ini memberikan multiplier effect dan menjadi bagian dari pemulihan ekonomi Nasional, sekaligus menjadi peluang penetrasi pasar global yang luas bagi Pertamina, produk-produk BUMN maupun UMKM yang berada di Mandalika maupun di daerah lain" ujar NIcke.

"Dengan penyelenggaraan Pertamina Grand Prix of Indonesia ini kita dapat memperkuat nation branding Indonesia sebagai negara yang resilient di tengah krisis pandemi global,"imbuhnya.

Baca juga: Latihan di Mandalika, Ini Lokasi Nginap Pebalap MotoGP

Managing Director Dorna Sports, S.L, Carlos Ezpeleta yang hadir secara daring dalam penandatanganan kerjasama dengan Pertamina, mengaku sangat senang dengan masuknya Pertamina sebagai pendukung utama Grand Prix of Indonesia. 

Menurutnya, kerjasama ini semakin memperkuat kehadiran Pertamina dan Indonesia dalam olahraga ini, selain menjadi pendukung utama Sirkuit Mandalika dan sebelumnya juga mendukung tim SAG Pertamina Mandalika yang berlaga di Moto2™️ World Championship.

"Dorna Sport dengan bangga mengumumkan kesepakatan kerjasama untuk gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia. Dan akan memastikan Pertamina, Indonesia dan Pulau Lombok terdepan dan menjadi pusat perhatian di panggung internasional," kata Carlos, mengutip detikcom.

Keseruan ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia juga dapat dirasakan warga Jakarta di "Mandalika GP Hub presented by Pertamina". Berlokasi di oval atrium Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta, Mandalika GP Hub akan hadir mulai tanggal 10 Februari-30 Maret 2022 dengan pelayanan dan konten-konten seru diantaranya penjualan tiket, merchandise, games, dan permainan seru hingga pameran kultur Lombok.

MotoGP Mandalika yang telah resmi memakai nama Pertamina Grand Prix of Indonesia akan menjadi seri kedua pada musim ini. Balapan akan berlangsung pada 18-20 Maret 2022. Sejumlah pembalap elit dunia telah tiba di Lombok dan memulai persiapan, diantaranya adalah Marc Marquez. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close