Resmi, Fabio Quartararo Perpanjang Kontrak dengan Yamaha

Nusantaratv.com - 05 April 2024

Fabio Quartararo memperpanjang kontrak dengan Yamaha. (Instagram)
Fabio Quartararo memperpanjang kontrak dengan Yamaha. (Instagram)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Fabrio Quartararo resmi memperpanjang kontrak bersama Yamaha. Juara dunia MotoGP 2021 itu menambah durasi masa baktinya hingga musim 2025 dan 2026. 

Kesepakatan ini sekaligus menambah panjang catatan kebersamaan Quartararo dengan Yamaha. Seperti diketahui, rider asal Prancis itu sudah bergabung dengan tim Garpu Tala sejak 2019, ketika masih di tim Petronas SRT. 

Artinya 2026 nanti menjadi tahun keenam Quartararo di MotoGP bersama Yamaha. Dia menjadi pembalap terlama ketiga yang memperkuat tim Garpu Tala di ajang balap motor paling bergengsi setelah Valentino Rossi (15 musim) dan Jorge Lorenzo (9 musim). 

"Saya sangat senang mengumumkan bahwa saya akan melanjutkan petualangan saya di BLUE!" kata Quartararo seperti dilansir Crash. 

“Musim dingin lalu Yamaha membuktikan kepada saya bahwa mereka punya pendekatan baru dan pola pikir agresif baru. Keyakinan saya tinggi: kami akan kembali ke depan bersama-sama!”

“Enam tahun lalu, mereka kasih saya kesempatan naik ke MotoGP, dan sejak itu kami mencapai banyak hal hebat bersama-sama,” beber Quartararo.

Sementara itu Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis menyambut menyambut gembira penandatanganan kontrak baru Quartararo. Dia juga menyampaikan mengenai perubahan internal yang dilakukan Yamaha serta kepentingan Quartararo di arena MotoGP. 

“Mempertahankan Fabio sebagai bagian dari tim pabrikan merupakan bagian integral dari proyek MotoGP Yamaha,” kata Jarvis.

“Fabio adalah talenta luar biasa, pekerja keras, pemain tim yang hebat, dan dia memiliki banyak tahun kompetitif di depannya,” Lin Jarvis menambahkan. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close