Rahmat Berikan Apresiasi Kepada Mantan Klubnya Juara Liga 1 2023

Nusantaratv.com - 01 April 2023

Laga Bali United vs PSM Makassar
Laga Bali United vs PSM Makassar

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pemain Bali United, Rahmat memberikan apresiasi yang tinggi untuk kesuksesan PSM Makassar keluar sebagai juara Liga 1 musim ini.

PSM Makassar memastikan diri sebagai juara Liga 1 2022/2023 setelah pada pertandingan pekan ke-32 berhasil menang atas tuan rumah Madura United FC hari Jumat (31/3) kemarin.

PSM keluar sebagai juara setelah memastikan kemenangan atas Madura United FC di pekan ke-32 yang menjadikan mereka memiliki 72 poin.

Sementara Persib Bandung yang berada di bawahnya gagal mengejar kemenangan setelah kalah dari Persija Jakarta.

Persib hanya memiliki 59 poin di bawah PSM dan pertandingan mereka hanya menyisakan tiga laga untuk menutup musim ini.

Artinya jika Persib berhasil sapu bersih kemenangan pada 3 laga  tersebut hanya mencapai 68 poin dan masih berada di bawah PSM Makassar.   

Rahmat yang juga adalah mantan pemain dari PSM Makassar ini menceritakan bagaimana dukungan suporter PSM Makassar begitu besar untuk menjadi juara pada suatu kompetisi.

“Pertama saya ucapkan selamat buat PSM Makassar yang sukses meraih juara Liga 1 musim ini. Saya cukup tahu bagaimana besarnya kerinduan suporter menanti 23 tahun lamanya untuk bisa kembali juara di kompetisi resmi. Saya ketika masih di PSM hanya bisa membantu juara Piala Indonesia saja,” ungkap Rahmat.

PSM sendiri akhirnya berhasil merebut tahta mahkota milik Bali United yang sudah dimiliki selama 3 musim terakhir oleh klub asal pulau dewata  ini.

Seperti yang diketahui, setelah Persija Jakarta di musim 2018, Bali United keluar sebagai juara pada musim 2019.

Kemudian pada musim kompetisi 2020 setelah berjalan 3 pekan, kompetisi harus dihentikan karena situasi pandemi Covid-19.

Sehingga mahkota gelar juara masih milik Bali United.

Barulah pada akhir tahun 2021, kompetisi Liga 1 2021/2022 kembali dijalankan dan kembali diraih oleh Bali United sebagai juara bertahan dari kompetisi domestik tersebut.

Rahmat yang bergabung dengan Bali United pada awal tahun 2020 ini juga turut menghantar Bali United mempertahankan gelar mahkota Liga 1 di musim 2021/2022.

Pada musim ketiganya di Bali United, Rahmat sebenarnya ingin kembali membantu Bali United mempertahankan gelar.

Hanya saja karena situasi yang dialami Bali United pada musim ini cukup sulit terutama setelah menjadi tim musafir pada laga kandang.

 “Sisi lain memang saya juga kecewa karena kami (Bali United) tidak mampu mempertahankan gelar juara untuk ketiga kalinya di musim ini,” jelas Rahmat.

 “Sisi lain memang saya juga kecewa karena kami (Bali United) tidak mampu mempertahankan gelar juara untuk ketiga kalinya di musim ini,” jelas Rahmat.

Meski begitu, saat ini rahmat tetap ingin fokus bersama Bali United menuntaskan 3 laga terakhir di musim ini.

Rahmat dan kolega Serdadu Tridatu ingin tetap berada di 5 besar klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])