Putaran Kelima WSBK Siap Bergulir di Misano

Nusantaratv.com - 27 Mei 2023

Arsip - Pebalap Kawasaki Jonathan Rea pada latihan bebas pada rides World Superbike Championship di TT Circuit Assen, 22 April 2022. (AFP/VINCENT JANNINK)
Arsip - Pebalap Kawasaki Jonathan Rea pada latihan bebas pada rides World Superbike Championship di TT Circuit Assen, 22 April 2022. (AFP/VINCENT JANNINK)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Putaran kelima dari World Superbike (WSBK) siap bergulir di Sirkuit Misano, Italia, pada awal Juni dimana sirkuit ini merupakan salah satu tempat klasik WSBK dengan berbagai kisah menarik di dalamnya.

Dikutip dari keterangan resmi pada Sabtu, Jonathan Rea (Kawasaki Racing), adalah pebalap tersukses di Misano, dengan jumlah delapan kemenangan. Ia juga mendapatkan kemenangan perdananya di Misano, di Race 2 pada 2009.

Pemenang perdana lainnya di lintasan termasuk Michael Ruben Rinaldi pada 2021 di Race 1, Andrew Pitt pada 2006 di Race 2, dan Mauro Lucchiari pada 1995 di Race 1.

"Bagian pertama dari Misano sangat menyenangkan tetapi juga rumit di saat yang sama. Jika Anda membuat kesalahan di Tikungan 1, Anda akan menyimpan kesalahan itu sampai Tikungan 3, karena itu adalah urutannya," kata Rinaldi, yang kini membela tim Aruba.It Ducati.

Lebih lanjut, rekan satu tim Alvaro Bautista itu mengatakan ia sangat menyukai Tikungan 8 karena memerlukan taktik tertentu untuk melewatinya.

"Jika Anda melihat balapan saya di tahun 2021, saya adalah satu-satunya yang bertahan dengan sangat ketat saat keluar. Saya dapat menempuh jarak lebih sedikit dan tidak kehilangan terlalu banyak kecepatan, jadi pada akhirnya saya lebih cepat melakukan garis 'aneh' saya. Beberapa pembalap top lainnya mulai mengambil - bukan jalur yang sama persis - tetapi lebih ketat dari yang mereka lakukan sebelumnya. Itu adalah tikungan yang keren," ujarnya.

Sebelumnya, ada balapan pendukung (supported test) yang berlangsung di Misano setelah WSBK Spanyol berjalan.

Kecepatan balapan Bautista sekali lagi kuat di uji coba di Misano, di mana ia melakukan lapping secara konsisten di 1 menit 34 detik, atau lebih cepat dari kecepatannya dari balapan utama tahun lalu.

Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) juga memiliki kecepatan yang kuat selama tes di Misano, dan ia tengah mempersiapkan putaran kelima ini untuk menantang sang juara bertahan.

Rekan setimnya Andrea Locatelli juga akan mengincar hasil yang solid di kandang sendiri, setelah memastikan bahwa ia akan tetap mengenakan seragam Yamaha untuk dua musim mendatang.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])