PTF Jagakarsa Rebut Gelar Juara Srikandi Cup 2024

Nusantaratv.com - 03 Mei 2024

PTF Jagakarsa tim juara Srikandi Cup 2024
PTF Jagakarsa tim juara Srikandi Cup 2024

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - PTF Jagakarsa sukses meraih gelar juara pada kejuaraan perdana futsal wanita bertajuk Srikandi Cup 2024 yang berlangsung di lapangan futsal kantor Kemenpora, Jakarta Pusat, Jumat (3/5).

PTF Jagakarsa keluar sebagai juara setelah menang walk out (WO) atas Golden Black yang tak bisa tampil di laga puncak. Sedangkan UNJ hanya bisa meraih juara ketiga setelah sukses mengalahkan BN 41 dengan skor 2-0 Pada kejuaraan futsal wanita yang digelar oleh Barisan Penegak Indonesia Raya (Bapindra) bersama Kemenpora RI dan didukung oleh Asosiasi Futsal Provinsi DKI Jakarta.

Ketua panitia Srikandi Cup 2024 yang juga ketua umum Bapindra, Suherlan mengucapkan selamat kepada tim PTF Jagakarsa yang sukses merebut gelar pada kejuaraan futsal wanita yang baru pertama digelar pada tahun ini.

"Selamat untuk PTF Jagakarsa yang sudah berhasil menjadi juara Srikandi Cup pertama lewat walk out atas Golden Black yang merupakan para pemain dari tim PON DKI karena harus menjalani latihan wajib yang tidak bisa ditinggal. Dan tak lupa saya ucapkan selamat kepada UNJ yang sudah meraih juara tiga," kata Suherlan saat closing seremoni Srikandi Cup 2024, di Lapangan futsal Kemenpora.

Suherlan mengatakan, Srikandi Cup merupakan sebuah wadah bagi klub futsal para kaum hawa untuk unjuk kemampuan sekaligus mencari bibit-bibit para pemain berbakat yang nantinya bisa di salurkan kepada klub-klub profesional.

Ia juga memastikan, kejuaraan futsal wanita Srikandi Cup 2024 akan terus bergulir setiap tahunnya, untuk menyemarakkan dan menggaungkan olahraga futsal wanita di Indonesia.

Suherlan juga berharap Srikandi Cup tahun depan dapat diikuti oleh para peserta dari berbagai klub atau tim futsal universitas di Indonesia untuk memperebutkan gelar jawara dari kejuaraan futsal tahunan yang dihelat oleh Bapindra bersama Kemenpora.

"Saya berharap ajang Srikandi Cup ke 2 yang akan digelar pada tahun depan bisa diikuti oleh lebih banyak tim futsal maupun tim dari universitas," ujar Suherlan.

"Tahun ini PTF Jagakarsa keluar sebagai juara, semoga tahun depan kalian bisa mempertahankan gelar ini atau UNJ yang tahun ini hanya meraih juara tiga bisa merebut status jawara pada kejuaraan Srikandi Cup tahun 2025," pungkasnya.

Kejuaraan futsal wanita Srikandi Cup 2024 berlangsung sejak tanggal 29 April hingga 3 Mei 2024 di lapangan futsal kantor Kemenpora dan diikuti oleh 8 tim peserta, yakni BN 41, PTF Jagakarsa, Tera Helix, Golden Black, BEM Helix, UNJ, UKI, SF NSB Liosh.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close