PSSI Sumbar Gelar Babak Delapan Besar Piala Soeratin U-17 2022

Nusantaratv.com - 10 November 2022

Ilustrasi bola. (ANTARA/Mohammad Ayudha/dok)
Ilustrasi bola. (ANTARA/Mohammad Ayudha/dok)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumatera Barat akan menggelar babak delapan besar Piala Soeratin U-17 2022 pada Sabtu (15/11) seusai merampungkan penyisihan dari empat grup yang digelar di empat kota.

"Alhamdulillah sejauh ini pelaksanaan Piala Soeratin U-17 berjalan aman dan lancar untuk babak penyisihan dan kita didukung seluruh pihak mulai dari kepala daerah, pihak kepolisian dan TNI serta lainnya," kata Ketua Panitia Piala Soeratin U-17 Yulius Dede di Padang, Kamis.

Menurut dia, pada babak delapan besar peserta akan dibagi dalam dua grup yakni Grup E dan Grup F. Untuk Grup E akan ditempati Persada FC juara Grup A, Gasliko 50 Kota FC peringkat kedua Grup B, juara Grup C Persikopa Kota Pariaman dan peringkat kedua Grup D Semen Padang.

"Untuk pertandingan Grup E ini akan digelar di Stadion Mini Persikatim Kota Pariaman," katanya.

Sementara untuk Grup F ditempati juara Grup A Pes Pessel, peringkat kedua Grup B Machudum's, juara Grup D PSP Padang dan peringkat kedua Grup C PSKB Bukittinggi.

Laga Grup F ini akan digelar di Stadion Ilyas Yakub Kabupaten Pesisir Selatan dan babak delapan besar ini akan dimulai pada tanggal 12 November hingga 15 November 2022.

"Format babak delapan besar ini adalah setengah kompetisi dan dua tim terbaik di Grup E dan Grup F berhak lolos ke babak semifinal. Juara Grup E akan menghadapi peringkat kedua Grup F dan Juara Grup F menantang tim peringkat kedua," kata dia.

Sementara itu babak semifinal akan digelar pada Jumat (18/11) dan Sabtu (19/11). Untuk lokasi pertandingan akan ditentukan oleh Asprov PSSI Sumbar.

"Kita targetkan partai final akan digelar pada Senin 21 November 2022 dan untuk lokasi pertandingan akan diumumkan oleh Asprov PSSI Sumbar," kata dia.

Sebelumnya Piala Soeratin U-17 Sumatera Barat 2022 diikuti oleh 13 klub yaitu Persikopa, Persada, Persiju, Gumarang, PSP, Pes Pessel, Semen Padang, Gasliko, Persepak, Machdum’s, PS Gas Sawahlunto, PSKB, PSBS Batusangkar.

Tuan rumah akan digelar di empat lokasi, yakni Lapangan Persikatim kandang Persikopa Pariaman, Persada 50 Kota, Pes Pessel dan di kandang Semen Padang, Lapangan Cubadak.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close