PSM Makassar Vs Borneo FC, Kedua Tim Harus Berbagi Poin

Nusantaratv.com - 29 Maret 2024

Laga PSM Makassar vs Borneo FC
Laga PSM Makassar vs Borneo FC

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Sang jawara Borneo FC sukses mempertahankan tren positif tak terkalahkan di kompetisi Liga 1 2023/2024. 

Meski tak meraih poin penuh, tim asuhan Pieter Huistra mampu menahan imbang tuan rumah PSM Makassar dengan skor 1-1 Stadion Batakan, Balikpapan, Jumat (29/3/2024) malam WITA.

Gol skuad Pesut Etam di cetak oleh Muhammad Sihran saat waktu baru berjalan 8 menit dengan memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Terens Puhiri.

Tuan rumah PSM Makassar sebenarnya hampir menyamakan kedudukan pada menit 22 lewat umpan terukur yang diberikan Yance Sayuri kepada Victor Mansaray. Sayangnya gol tersebut dianulir wasit karena sang bomber sudah terjebak offside.

PSM Makassar akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit 59 lewat titik putih yang dieksekusi oleh Mansaray.

Hasil ini membuat PSM yang merupakan juara Liga 1 musim lalu harus menghuni posisi 12 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 38 poin.

Sedangkan Borneo FC sudah memastikan diri sebagai juara kompetisi reguler Liga 1 2023/2024 dengan mengoleksi 70 poin dari 30 laga yang dijalaninya.

Sementara itu dua laga lainnya antara Barito Putera vs PSIS Semarang dan Madura United vs PSS Sleman sama-sama berkahir imbang.

Dengan hasil itu,  Barito saat ini berada di posisi delapan dengan koleksi 41 poin, sementara PSIS di posisi kelima dengan 47 poin. Madura United di posisi keempat dengan 47 poin, lalu PSS di posisi ke-14 dengan raihan 32 poin.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close