PSG Menang Lawan Marseille, Kylian Mbappe Samai Rekor Cristiano Ronaldo

Nusantaratv.com - 02 April 2024

Kylian Mbappe menyamai rekor Cristiano Ronaldo saat PSG menang 2-0 atas Olympique Marseille, Selasa (2/4/2024). (Instagram)
Kylian Mbappe menyamai rekor Cristiano Ronaldo saat PSG menang 2-0 atas Olympique Marseille, Selasa (2/4/2024). (Instagram)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Kemenangan Paris Saint Germain (PSG) atas Olympique de Marseille pada lanjutan Ligue 1 2023/2024 menghadirkan catatan spesial bagi Kylian Mbappe. Berkat hasil tersebut, pemain asal Prancis itu bisa menyamai salah satu rekor Cristiano Ronaldo dan melewati pencapaian Lionel Messi. 

Bertanding di markas lawan, Stade Velodrome, Senin (2/4/2024), PSG seperti diketahui berhasil menang 2-0 atas tuan rumah Olympique. Dua gol Les Parisiens dicetak oleh Vitinha (53’) Goncalo Ramos (85’).  

Mbappe memang tidak ikut mencatatkan namanya di papan skor. Namun kemenangan itu kian menambah panjang rekor tak terkalahkan Mbappe ketika berhadapan dengan Marseille. 

Ya, seperti dilansir dari Marca, Mbappe kini sudah tercatat 16 kali bertemu Marseille dan tak pernah kalah. Rincian hasilnya adalah 14 kali menang dan 2 kali seri. 

Rekor yang sama telah lebih dulu diukir oleh pemain Portugal, Cristiano Ronaldo. Pemain yang dijuluki CR7 itu juga mampu mempertahankn rekor tak terkalahkan sepanjang 16 pertandingan melawan Espanyol. Rinciannya juga identik dengan Mbappe, yakni 14 kali menang dan dua kali imbang. 

Messi kini tertinggal dari Mbappe dan Ronaldo. Pemain Argentina itu tercatat belum terkalahkan dalam 13 laga melawan Racing Santander. Dari seluruh laga itu, Messi menang 11 kali dan dua lainnya seri. 

Meski demikian, ketiga maestro lapangan hijau itu ternyata punya kemiripan untuk urusan lain. Baik Messi, Mbappe, dan CR7 sama-sama tak terkalahkan oleh 4 tim yang mereka temui lebih dari 10 kali.

Rinciannya hasilnya bisa Anda simak di bawah ini:

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close