Proses 43 Gol Persija di Liga 1 Musim 2021/2022

Nusantaratv.com - 15 April 2022

Skuad Persija Jakarta
Skuad Persija Jakarta

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Persija menyudahi Liga 1 2021/2022 dengan koleksi 43 gol. Jika dirata-ratakan, Macan Kemayoran berhasil menciptakan sekitar 1,3 gol di setiap laganya.

Total gol tersebut tentu bukan yang terbaik di antara 17 tim lainnya. Tapi, pastinya juga bukan yang terburuk.

Sebanyak 13 pemain tercatat sebagai kreator gol-gol tersebut. Dimulai dari Marko Simic sebagai pemain tersubur dengan 14 gol hingga Ikhwan Ciptady Muhammad yang juga mencatatkan namanya di daftar pencetak gol (1).

Selain Simic dan Ikhwan ada Makan Konate (7), Irfan Jauhari (5), Taufik Hidayat, Alfriyanto Nico (3), Braif Fatari, Rohit Chand (2), Syahrian Abimanyu, Ilham Rio Fahmi, Osvaldo Haay, Otavio Dutra, dan Marco Motta (1).

Di sisi lain, total ada 12 nama terdata sebagai pemberi assist. Riko Simanjuntak menjadi pemain terbanyak dengan total delapan assist.

Di bawah Riko ada Osvaldo Haay dan Taufik Hidayat dengan tiga assist. Selanjutnya Makan Konate, Syahrian Abimanyu, Ilham Rio Fahmi, Marco Motta, Rohit Chand (2), Marko Simic, Rezaldi Hehanussa, Rangga Widiansyah, dan Novri Setiawan (1).

Lantas, apakah para pencinta Persija, khususnya the Jakmania, tahu proses-proses terjadinya gol tersebut? Berikut sajian datanya berdasarkan Liga 1 Statistic.

Dari 43 gol yang tercipta, sebanyak 29 gol lahir dari proses open play. Sisanya tercipta dari eksekusi bola mati. Detailnya adalah empat penalti, empat set piece sepak pojok, dan enam dari set piece tendangan bebas. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close