Preview Persis vs Persib, Target Curi Poin Tim Tamu

Nusantaratv.com - 07 Agustus 2023

Laga Persis vs Persib
Laga Persis vs Persib

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Persib menargetkan kemenangan saat menghadapi Persis Solo pada laga pekan ketujuh Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Selasa, 8 Agustus 2023, pukul 19.00 WIB. Pada pertandingan terakhirnya, Persib bermain imbang tanpa gol dengan Bali United.

Persib menempati peringkat ke 12 dengan mengumpulkan nilai 7, hasil sekali menang, 4 imbang dan sekali kalah. Kemenangan Persib diraih ketika menundukkan Persik Kediri 2-1, 28 Juli 2023. 

Pelatih Persib, Bojan Hodak meyakini, pertandingan melawan Persis akan berjalan sengit. Sebab, kedua tim akan sama-sama tampil menyerang demi meraih kemenangan. 

"Di pertandingan terakhir, pertahanan kami sangat baik dan saya harap, kami bisa melanjutkannya besok. Jadi, itu akan menjadi pertandingan yang menarik karena kami perlu mengantisipasi serangan mereka yang punya banyak pemain dengan kemampuan menyerang sangat baik," kata Bojan.    

Dalam pertandingn ini, Pangeran Biru akan tampil tanpa bek asal Spanyol, Alberto Rodriguez yang absen karena hukuman akumulasi kartu kuning. Namun, Bojan tak merasa khawatir.

"Tak perlu ada perubahan besar terkait hal itu (absennya Alberto). Masih ada 24 jam hingga saat-saat terakhir (jelang kick off), saya bisa mengubah sesuatu. Tapi pada akhirnya, siapapun yang dimainkan besok, dia harus bisa menjalankan pekerjaannya dengan baik," ungkap pelatih asal Kroasia itu.

Sebelum bertemu Persib, Persis menempati peringkat ke 14 dengan nilai 6, hasil sekali menang, 3 imbang dan 2 kali kalah. Di laga kandang terakhir, Laskar Sambernyawa ditahan imbang 1-1 oleh Arema FC, 30 Juli 2023. 

Pelatih Persis, Leonardo Medina menyatakan, pertandingan menghadapi Persib akan menyuguhkan permainan menarik. Menurutnya, Persib di bawah asuhan pelatih Bojan Hodak akan memiliki pertahanan yang kuat.

"Kita akan menghadapi tim yang bagus dengan pelatih yang baru datang dari Malaysia. Dia suka pertahanan yang kuat. Itu bagus karena menjadi tantangan untuk kita yang sudah bikin banyak skor. Jadi, besok akan menjadi pertandingan yang bagus," ujar pelatih berkewarganegaraan Meksiko tersebut.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close