Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Qatar di Piala Asia U-23 2024

Nusantaratv.com - 15 April 2024

Timnas Indonesia akan bertemu Qatar di Piala Asia U-23 2024 (dok PSSI)
Timnas Indonesia akan bertemu Qatar di Piala Asia U-23 2024 (dok PSSI)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Indonesia segera mengawali kiprahnya di Piala Asia U-23 2024, Qatar. Di laga perdana, Garuda Muda yang ditukangi Shin Tae-yong akan bersua tuan rumah di Stadion Jassim Bin Hamad, Senin (15/4/2024), kick off: 22.30 WIB.

Indonesia baru pertama kali tampil di putaran final AFC U-23 Asian Cup. Sebaliknya, Qatar sudah tiga kali berhasil finis di urutan empat besar. Prestasi terbaik Qatar di Piala Asia U-23, adalah peringkat 3 tahun 2018.

Tahun ini, Qatar tak hanya bergairah merebut trofi di kandang sendiri. Semangat tuan rumah untuk tampil baik di turnamen ini juga tak lepas dari keinginan tampil di Olimpiade Paris 2024. Maklum, Piala Asia U-23 2024 juga menyediakan tiket menuju ajang multieven empat tahunan itu.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong sadar kalau jalan yang bakal dilalui pasukannya tidak mudah. Apalagi, komposisi pemainnya belum sepenuhnya ideal mengingat sulitnya mendapat izin dari klub tempat mereka bermain.

Salah soerang pemain naturalisasi Indonesia, Justin Hubner baru bisa bergabung pada 17 April mendatang. Artinya, pria kelahiran Belanda tersebut akan melewatkan pertandingan pertama lawan Qatar.

Sementara Nathan Tjoe-A-On kemungkinan baru tiba di Doha, pada 15 April 2024. PSSI kabarnya sudah mendapat lampu hijau usai melakukan lobi-lobi dengan pihak klub, Heerenveen. Meski demikian, Nathan baru baru bertolak setelah tampil pada pertandingan melawan Heracles, Minggu (14/4/2024).

“Piala Asia U-23 2024 bukan kalender resmi FIFA, jadi saya tidak bisa bilang kalau kami punya persiapan yang sempurna. Tapi kami selalu berusaha meningkatkan mental dan mengembangkan diri kami dan berharap bisa menunjukkan performa yang bagus,” kata Shin Tae-yong menjelaskan.

STY telah menggembleng pasukannya di Dubai, UEA sejak 1 hingga 10 April lalu. Dalam periode itu, Timnas Indonesia U-23 juga menggelar dua uji coba di mana Garuda Muda  kalah 1-3 dari Arab Saudi dan menang 1-0 atas UEA.

Nah, seperti apa prediksi line up pemain kedua tim? Ikuti informasinya di halaman selanjutnya.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close