Prediksi Park Hang-seo Soal Indonesia Bakal Hancurkan Vietnam Terbukti Nyata

Nusantaratv.com - 20 Februari 2024

Pelatih asal Korea Selatan, Park Hang-seo / Foto: Ist
Pelatih asal Korea Selatan, Park Hang-seo / Foto: Ist

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Ternyata prediksi Park Hang-seo beberapa waktu lalu soal The Golden Star Warriors bakal alami kehancuran di tangan Timnas Indonesia terbukti.

Hal itu disampaikan oleh Park Hang-seo saat dirinya masih menjabat sebagai pelatih Timnas Vietnam periode 2017-2022 lalu.

Dan setelah juru taktik asal Korsel itu angkat kaki, penampilan Timnas Vietnam memang sedikit berubah, bahkan mereka terbilang tampil buruk di Piala Asia 2023 dan tak sekalipun meraih poin dalam tiga pertandingan.

Di bawah kepelatihan Philippe Troussier, Vietnam kalah tiga kali atas Jepang, Irak, hingga dari rival Asia Tenggara mereka yakni Timnas Indonesia.

Pencapaian minor tersebut membuat Vietnam kehilangan banyak poin sekaligus ranking dunia FIFA mereka turun drastis dari peringkat 94 ke 105.

Tidak hanya itu saja, Vietnam juga mengalami kekalahan pertama atas Timnas Indonesia dalam tujuh tahun terakhir setelah mengalami hal serupa pada 2016 silam.

Menurut Park Hang-seo, kejayaan yang dirasakan Vietnam saat itu tidak akan selamanya mereka pertahankan dalam waktu lama.

“Apa yang baik hari ini juga bisa jatuh ke neraka suatu hari nanti. Itulah sepak bola, semuanya diputuskan dalam waktu 90 menit,” kata Park Hang-seo dikutip dari Soha.

Selang beberapa waktu kemudian, ucapan Park Hang-seo ternyata menjadi kenyataan. Tepatnya, setelah Ia tak lagi menjadi bagian dari Timnas Vietnam. Secara nyata Vietnam gagal mengulangi kesuksesan mereka di Piala Asia edisi sebelumnya.

Dan, Dalam waktu dekat, Vietnam akan kembali menghadapi Timnas Indonesia dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada bulan Maret mendatang.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close