Prediksi Liverpool vs Real Madrid

Nusantaratv.com - 28 Mei 2022

Liverpool vs Real Madrid
Liverpool vs Real Madrid

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Final Liga Champions 2021/22 menyajikan laga big match antara Liverpool vs Real Madrid yang akan berlangsung di di Stade de France, Prancis, kick-off jam 02:00 WIB, Minggu 29 Mei 2022.

Sejatinya, Liverpool dan Real Madrid sudah pernah bertemu dua kali di final European Cup/Liga Champions. Pada final European Cup tahun 1980/81 Liverpool sukses mengalahkan Madrid dengan skor tipis 1-0.

Pada pertemuan final kedua di tahun 2017/18 yang berlangsung di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraina, Real Madrid mampu mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1.

Pada laga terakhirnya menghadapi dua klub asal Spanyol pada Liga Champions musim ini, Liverpool tercatat selalu meraih kemenangan.

Pertama melawan Atletico Madrid di fase grup, Liverpool menang dengan skor 3-2 pada laga tandang dan 2-0 pada laga kandang. Setelah itu, tim berjuluk The Reds itu sukses menjinakan Villarreal di semifinal dengan skor 2-0 di laga kandang dan 3-2 pada laga tandang.

Sementara itu, sang juara La Liga 2021/22 telah berturut-turut menyingkirkan dua klub Inggris yang juga merupakan finalis musim lalu, yakni juara bertahan Chelsea di perempat final dengan skor 3-1 pada laga tandang dan 2-3 extra time di laga kandang.

Selain itu, Real Madrid juga sukses menundukan Manchester City di semifinal dengan skor 3-4 di laga tandang dan 3-1 extra time kandang.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close