Prediksi Liga Italia Fiorentina vs Genoa: Rekor Pertemuan Memihak La Viola

Nusantaratv.com - 15 April 2024

Fiorentina akan bertemu Genoa pada lanjutan Serie A, Senin (15/4/2024). (Akun X Fiorentina)
Fiorentina akan bertemu Genoa pada lanjutan Serie A, Senin (15/4/2024). (Akun X Fiorentina)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Fiorentina bakal menjamu Genoa pada laga lanjutan Liga Italia Serie A di Stadio Artemio Franchi, Senin (15/4/2024). Tanpa kemenangan di dua laga terakhir, La Viola bertekad untuk mengakhiri musim pacekliknya saat bertemu Genoa malam nanti, kick off 23.30 WIB.

Sebelum bertemu Genoa, Fiorentina sempat ditahan imbang Viktoria Plzen 0-0 pada leg 1 babak perempat final Conference League Eropa, 11 April lalu. Sementara pada laga sebelumnya, La Viola juga dipaksa menyerah 0-1 saat menyambangi markas Juventus di Turin, 8 April lalu.

Namun tak mudah bagi Fiorentina mewujudkan ambisi ini. Sebab Genoa juga datang dengan ambisis yang sama. Genoa yang berada di urutan ke-12 klasemen sementara Serie A juga tidak ingin tergelincir setelah tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan sebelumnya. Terakhir, Genoa yang tidak terlalu konsisten musim ini mampu mengalahkan tuan rumah Verona dengan 2-1.

Di atas kertas, Fiorentina sebenarnya masih unggul segalanya ketimbang Genoa. Saat ini, Fiorentina juga berada di urutan ke-10 pada papan klasemen sementara  atau dua setrip di atas Genoa. 

Sementara dari 34 kali pertemuan dengan Genoa, La Viola mencatat 13 kemenangan dan Genoa hanya lima. Terakhir kali Fiorentina kalah dari Genoa pada tahun 2019 dengan skor 1-2.

Selain itu, Fiorentina juga tidak terkalahkan oleh Genoa dalam 16 laga Serie A yang berlangsung di kandang.  Sayang, Fiorentina sedang tidak konsisten. La Viola baru memetik dua kemenangan dari 12 laga di Serie A. Hanya Frosinone dan Salernitana yang lebih buruk dari La Viola.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close