Prediksi Liga Champions, PSG vs Barcelona: Tuan Rumah Punya 'Orang Dalam'

Nusantaratv.com - 10 April 2024

Ilustrasi prediksi Liga Champions, PSG Vs Barcelona. (UEFA)
Ilustrasi prediksi Liga Champions, PSG Vs Barcelona. (UEFA)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Paris Saint Germain (PSG) bakal berhadapan dengan Barcelona pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2023/204. Kehadiran Luis Enrique membuat Les Parisiens setidaknya bisa lebih percaya diri saat meladeni Blaugrana di Parc des Princes. 

Enrique seperti diketahui pernah menukangi Barca sejak 2014 hingga 2017. Selama tiga musim di sana, pria asal Spanyol itu mampu mempersembahkan dua gelar La Liga, tiga gelar Copa, dan satu gelar Liga Champions. 

Enrique pindah ke Paris pada tahun 2023 lalu. Meski mengetahui 'dalam-dalamnya' Barca, Enrique masih tetap merendah.

"Saya mengenal klub ini dengan sangat baik, saya mengenal Barcelona dan para pemainnya, namun saya tidak tahu apakah itu bisa menjadi sebuah keuntungan. Mungkin bisa jadi sebaliknya," kata Enrique seperti dilansir dari beinsports.

Duel PSG vs Barcelona digelar, Kamis (11/4/2024) kick off pukul 02.00 WIB. Duel ini juga bisa disaksikan secara langsung lewat SCTV dan live streaming di Vidio. 

Selain Enrique, PSG juga punya Ousmane Dembele yang hafal jeroan Barca. Pemain sayap asal Prancis itu seperti diketahui pernah menjadi penghuni Camp Nou 2017 hingga 2023.

PSG sebelumnya sukses memulangkan wakil Spanyol lainnya, yakni Real Sociedad. PSG lolos dengan agregat 4-1 setelah menang 2-0 di Paris dan 2-1 di Spanyol. Kylian Mbappe tampil memukau dengan torehan 3 gol dari total 4 gol PSG ke gawang Sociedad.

Meski demikian, bukan berarti perjalanan PSG bakal mulus di Parc des Princes. Sebab Barcelona bukanlah tim sembarangan. Meski kekuatan idealnya belum kembali, Blaugrana menunjukkan ketangguhannya sepanjang babak penyisihan hingga fase knock out. 

Di babak 16 besar, Barca sukses menyingkirkan Napoli dengan agregat 4-1. Bermain imbang 1-1 di Italia, tim asuhan Xavi Hernandez itu berhasil menggulung Napoli 3-1 di kandang lewat gol yang dicetak Fermin Lopez, Joao Cancelo, dan Robert Lewandowski.

Barcelona juga tak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir. Hanya saja, PSG juga tak kalah fantastis dengan rekor nirkalah dalam 27 pertandingan terakhir. 

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close