Prediksi Chelsea vs Tottneham Hotspur di Liga Inggris 2023/2024: Bukan Sekadar Balas Dendam

Nusantaratv.com - 02 Mei 2024

Chelsea bakal menjamu Tottenham Hotspur di Liga Inggris 2023/2024 (Premier League)
Chelsea bakal menjamu Tottenham Hotspur di Liga Inggris 2023/2024 (Premier League)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Liga Inggris tengah pekan ini akan dipanaskan oleh Derby London saat Tottenham Hotspur yang tengah berjuang menembus zona Liga Champions menyambangi markas Chelsea di Stamford Bridge, Jumat (3/5/2024), kick off 01.30 WIB. 

Spurs juga datang dengan misi balas dendam setelah pada pertemuan November lalu dilibas 1-4 di kandang sendiri, Tottenham Hotspur Stadium. Saat itu Spurs yang tampil bagus hanya kebagian satu gol lewat Dejan Kulusevski di menit ke-6. 

Kartu merah yang menimpa Cristian Romero dan Destiny Udogie membuat permainan Spurs hancur. Chelsea pun dengan leluasa menyarangkan 4 gol lewat Cole Palmer (35') dan hattrick Nicolas Jackson pada menit ke- 75', 90+4 dan 90+7.

The Lilywhites memang tidak bisa melewatkan laga ini begitu saja. Selain untuk menuntaskan dendam, Spurs juga butuh tambahan poin demi zona Liga Champions.

Kesempatan pasukan Ange Postecoglou semakin sempit menginat jumlah pertandingan juga sudah menipis. Saat ini, Spurs masih berada di urutan ke-5 dengan koleksi 60 poin dari 33 laga atau terpaut 7 poin dari Aston Villa yang menempati urutan keempat.

Namun, Chelsea tentu tidak tinggal diam. Meski sudah melupakan kompetisi Eropa, The Blues akan memberikan perlawanan ketat bagi sang rival. Apalagi, Chelsea sudah bangkit dari kekalahan 0-5 melawan Arsenal dengan menahan imbang Aston Villa 2-2, pekan lalu.

Sementara itu, Spurs bakal kehilangan Timo Werner dalam laga ini akibat cedera. Sedangkan Chelsea kemungkinan besar tidak diperkuat Thiago Silva. Bek asal Brasil itu tampak tertatih-tatih saat tampil pada melawan Aston Villa.

Berikut adalah prediksi line up Chelsea vs Tottenham Hotspur:

Chelsea (4-2-3-1): Petrovic; Chalobah, Disasi, Badiashile, Cucurella; Caicedo, Gallagher; Madueke, Palmer, Mudryk; Jackson

Tottenham Hotspur (4-3-3): Vicario; Porro, Romero, Van de Ven, Davies; Bissouma, Sarr, Kulusevski; Johnson, Richarlison, Son

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close