Prediksi Calon Bintang Piala Dunia U17 2023 Indonesia

Nusantaratv.com - 10 November 2023

Timnas Spanyol U-17 saat menjalani latihan di Lapangan Banyuanyar, Solo, Kamis (9/11/2023). (ANTARA/Ho/PSSI)
Timnas Spanyol U-17 saat menjalani latihan di Lapangan Banyuanyar, Solo, Kamis (9/11/2023). (ANTARA/Ho/PSSI)

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com - Pecinta sepak bola tanah air dan dunia saat ini tentu sudah tidak sabar menanti kick off pertandingan laga Piala Dunia U17 yang akan berlangsung mulai hari ini, Jumat (10/11/2023).

Meski levelnya masih Usia U17, gaung Piala Dunia U17 telah menggema di seluruh dunia. Semua mata akan tertuju pada hajatan besar FIFA yang baru pertama terjadi di Indonesia dan Asia Tenggara.

Dari sejarah Piala Dunia U17 sebelumnya, banyak bintang-bintang sepak bola dunia lahir dari kejuaraan Piala Dunia U17, sebut saja Phil Foden, Cesc Fabregas, Toni Kroos, Victor Osimhen, hingga Landon Donovan.

Berikut prediksi lima calon kuat calon bintang sepak bola yang akan lahir dari Piala Dunia U17 2023 di Indonesia.

1. Claudio Echeverri (Argentina)

Echeverri yang menjabat sebagai Kapten Timnas U17 Argentina digadang-gadang bakal jadi bintang sepak bola masa depan. Penilaian ini dilakukan setelah pada Kejuaraan Amerika Selatan U17 pada bulan Mei lalu ia menjadi pencetak gol terbanyak. Berposisi sebagai gelandang serang ia berhasil menyumbangkan 5 gol.

Selain sebagai gelandan serang ia juga mampu bermain di sisi kiri, di Argentina kehebatan pemain berusia 17 tahun ini hampir disamakan dengan Lionel Messi. Popularitasnya semakin meningkat setelah ia juga berhasil tampil meyakinkan di klub elite Argentina, River Plate. 

Real Madrid, salah satu klub besar Spanyol ditengarai tengah mengincarnya. Penampilan Echeverri di Piala Dunia U17 2023 Indonesia kemungkinan mendapat perhatian khusus dari klub Los Blancos, julukan untuk klub Real Madrid.


2. Lorran (Brasil)

Timnas U17 Brasil sebagai juara bertahan banyak mendapat perhatian dan masuk peluang kandidat juara. Terlebih di awal 2023 Timnas Brasil U17 berhasil menjuarai Kejuaraan U-17 Amerika Selatan. Keberhasilan Timnas Brasil di ajang Kejuaraan U1-7 Amerika Selatan tak lepas dari peran Lorran di skuad mereka.

Pemain berusia 17 tahun ini muncul sebagai salah satu talenta lini tengah paling cemerlang di dunia sepak bola, dan telah menjadi pemain termuda yang pernah mencetak gol untuk tim senior klub Brasil, Flamengo pada debutnya bulan Januari lalu.

Mampu bermain di tengah atau melebar di sisi kanan, baru-baru ini dilaporkan bahwa Manchester United dan Chelsea telah mengirimkan scout-nya untuk menyaksikan aksi Lorran, sementara sejumlah klub Liga Inggris lainnya, serta Real Madrid, juga telah dikaitkan dengan potensi transfer.

3. Marc Guiu (Spanyol)

Marc Guiu menjadi andalan Timnas Spanyol di Piala Dunia U17 2023 Indonesia untuk meraih kejayaan.  Modal besar Guiu ia tunjukkan saat dirinya mencetak gol di menit-menit akhir yang mengantar klubnya Barca, meraih kemenangan saat melawan Athletic Club di Liga Spanyol pada bulan Oktober lalu.

Pemain berusia 17 tahun ini juga mencetak empat gol di Euro U-17 yang disebutkan di atas, dan kepiawaiannya dalam menggocek bola ada kemungkinan Guiu menyulitkan banyak pemain belakang pihak lawan di turnamen Piala Dunia U17. 

4. Amara Diouf (Senegal)

Amara Diouf akan menjadi pemain andalan Senegal usai dirinya sukses memimpin Timnas U17 Senegal  meraih gelar Piala Afrika U-17 pada bulan Mei 2023. Dalam kejuaraan ini Amara Diouf berhasil melesakkan 5 gol dan dinobatkan sebagai peraih sepatu Emas. Suksesnya ini melampaui rekor Victor Osimhen yang sebelumnya dinobatkan sebagai pemegang rekor gol terbanyak dalam satu turnamen.

Striker berusia 15 tahun itu kini telah memulai debutnya di timnas senior Senegal. Keahliannya bermain bola diperolehnya setelah ia belajar di akademi Generation Foot sebuah akademi sepakbola yang telah melahirkan pemain-pemain besar seperti Sadio Mane, Ismaila Sarr dan Pape Matar Sarr.

Klub-klub besar seperti Manchester United, Arsenal, Real Madrid, Barcelona dan Manchester City dikatakan telah menunjukkan minat untuk merekrut Diouf, namun ia malah akan mengikuti jejak Mane dan bergabung dengan klub Prancis, Metz dalam waktu dekat.

5. Ethan Nwaneri (Inggris)

Timnas Inggris U17 mengandalkan ethan Nwaneri untuk mencetak gol di Piala Dunia U17 2023 di Indonesia. 

Pemain yang saat ini dinobatkan jadi pemain muda paling cemerlang di Inggris itu pada bulan September 2022 ketika berusia 15 tahun, sempat menjadi headline media Inggris. Nwaneri menjadi pemain termuda yang tampil dalam sejarah Premier League setelah masuk dari bangku cadangan saat Arsenal melawan Brentford.

Kini di usia 16 tahun, Nwaneri telah mengoleksi empat gol dalam empat pertandingan The Gunners U-21 di Premier League 2 musim ini, dan juga membantu membawa klub ke final FA Youth Cup musim lalu di bawah manajemen Jack Wilshere.

Sumber: suara.com


 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close