Pratama Arhan Resmi Dikontrak Klub Korea Suwon FC, Segini Gajinya per Musim

Nusantaratv.com - 18 Januari 2024

Pratama Arhan/ist
Pratama Arhan/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Pratama Arhan akhirnya resmi berlabuh ke klub K-League 1 Korea Selatan Suwon FC. Pihak Suwon FC telah mengumumkan secara resmi bergabungnya bek kebanggan Timnas Indonesia itu di akun media sosialnya.  

"Pemain Timnas Indonesia, Arhan, yang saat ini sedang tampil di Piala Asia dan juga bagian tim inti Tim Indonesia. Kami menerima bergabungnya Arhan yang akan memperkuat Suwon," tulis pernyataan resmi Suwon.

Kabar gembira ini sontak menuai respons positif dari netizen Indonesia. Warganet pun penasaran mengenai besaran gaji yang bakal didapat suami dari Azizah Salsha itu. 

Pengelola kompetisi sepak bola profesional Korea Selatan telah menerapkan sistem perhitungan gaji pesepakbola yang merumput di K-League 1. Baik gaji pemain lokal maupun pemain asing.    

Untuk pemain lokal Korea digaji 282,1 juta won atau setara dengan Rp3,2 miliar per musim. 

Sedangkan pemain asing yang mendapatkan gaji sekitar 862,7 juta won atau setara dengan Rp10 miliar pe musim. 

Baca juga: Pratama Arhan dapat Kado Ultah Senilai Rp 1 Miliar lebih dari Azizah Salsha

Sebagai pemain asing maka Pratama Arhan akan mendapat gaji sekitar 862,7 juta won atau setara dengan Rp10 miliar pe musim. Gaji yang diterima cukup fantastis, jika dibandingkan dengan Tokyo Verdy. 

Suwon FC saat ini dikabarkan memiliki 1 kekuatan bek saja. Bek itu hanya bek kiri (sayap kiri) dari timnya yang bernama Dong-ho Jeong yang berusia 33 tahun. Oleh sebab itu Suwon FC merekrut Arhan untuk bergabung di tim mereka. Dengan masuk nya Arhan mereka berharap dapat memperkuat bek sayap kanan ataupun bek sayap kiri, mengutip okezonecom.

Menurut Sports Seoul, Arhan merupakan salah satu pemain yang sangat berbakat di Asia Tenggara. Media Korea Selatan tersebut menilai Arhan bisa memberikan warna baru dalam serangan tim besutan Kim Eun-joong.

"Bertentangan dengan stereotip mengenai pemain sepak bola Asia Tenggara sebagai pemain yang cepat namun kikuk, Arhan dinilai kompeten secara teknis dan juga memiliki kemampuan untuk melakukan umpan silang, menggiring bola, dan mengopernya," tulis Sports Seoul yang dilansir dari situs resminya.

"Secara khusus, ia merupakan pemain yang dapat memberikan opsi serangan baru dari samping karena kemampuan lemparan jauhnya yang memungkinkannya melakukan lemparan dengan jarak yang cukup jauh," sambungnya.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close