Prabowo Subianto: Terimakasih Sudah Mendukung Pencak Silat

Nusantaratv.com - 01 Februari 2022

Pelantikan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI)
Pelantikan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI)

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.comPrabowo Subianto secara resmi dilantik dan dikukuhkan menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) masa bakti 2021-2025.

Usai dilantik, Prabowo mengapresiasi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang terus memberi dukungannya terhadap pencak silat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah yang dalam hal ini diwakili bapak Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali atas dukungan yang diberikan kepada pencak silat selama ini,” kata Prabowo Subianto di Padepokan Pencak Silat Indonesia, Jakarta, Senin (31/1).

Prabowo dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman.

Menpora Amali bersama Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Chandra Bhakti ikut langsung menyaksikan proses pelantikan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Prabowo menyebut memimpin kembali PB IPSI merupakan suatu kehormatan yang besar.

Menteri Pertahanan RI itu ingin pencak silat dapat dipertandingkan di pentas Olimpiade pada masa yang akan datang.

“Kita memahami bahwa tugas dan tanggung jawab sebagai pengurus dan pembina pencak silat di Indonesia adalah suatu kehormatan yang besar. Kita harus laksanakan ini dengan penuh tanggung jawab,” terangnya.

Lebih lanjut, Prabowo menegaskan pihaknya akan bekerja maksimal dan mengabdi dengan tulus untuk pencak silat Tanah Air. “Kepercayaan ini harus dilaksanakan dengan baik, tidak boleh dikecewakan,” jelasnya.

Selain itu, Prabowo juga menyampaikan terima kasih kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat yang juga telah memberi perhatian dan dukungan pembinaan terhadap pencak silat.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])