Porwanas XIV/2024 Berakhir: DKI Jakarta Raih 1 Emas dan 3 Perunggu, Kalsel Juara Umum

Nusantaratv.com - 27 Agustus 2024

Kontingen SIWO PWI DKI Jakarta di Porwanas XIV/2024 Banjarmasin, Kalimantan Selatan/ist
Kontingen SIWO PWI DKI Jakarta di Porwanas XIV/2024 Banjarmasin, Kalimantan Selatan/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV/2024 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 19-25 Agustus telah berakhir. 

Kontingen SIWO PWI DKI Jakarta berhasil meraih 1 medali emas dan tiga perunggu. 

Emas semata wayang tersebut dipersembahkan oleh Sumardjo/Admiral Heppy dari nomor ganda putra kelompok usia 50 tahun ke atas usai mengalahkan wakil PWI Jateng, Aman Ariyanto/Sigit Budi Riyanto, 21-16 dan 21-11. 

Sementara tiga keping medali perunggu masing-masing disumbangkan oleh 
 Afriadi dari catur cepat 25 menit, serta ganda Daryadi/Trio Budi Utomo dan Agung Setiawan/Moch Pudjihari dari tenis perorangan dua kelompok usia.

"Terima kasih, Mas Mardjo dan Mas Heppy. Kalian the best," kata Ketua PWI DKI Jakarta, Kesit Budi Handoyo.
 
Chef de Mission (CdM) Kontingen SIWO PWI DKI Jakarta, Yusuf Ibrahim, Ketua SIWO Jaya Rialini "Nonnie" Rering, dan manajer tim Budi Tanjung turut mengapresiasi prestasi pasangan Mardjo/Heppy.

Kiprah kontingen SIWO PWI DKI Jakarta di Porwanas Banjarmasin 2024 didukung oleh KONI DKI Jakarta, PT Liga Indonesia Baru (LIB), Djarum Foundation, Mitra Adi Perkasa, KSAD, BNN, Kementerian Kelautan dan Perikanan, DRX, dan Polda Metro Jaya.

Kemudian. Kapolres Bandara, Kapolres Jakarta Pusat, Kapolres Jakarta Utara, Dispora DKI Jakarta, Eka Putra Wirya, Persija, Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA), PB PBSI, Specs, Flypower, Sportify, FSMI, Aktual Online, Berita Indonesia Link, Siloam Hospitals dan Nendia Primarasa.

Sementara itu, Kontingen Kalimantan Selatan (Kalsel) selaku tuan rumah berhasil keluar sebagai juara umum Porwanas 2024. 

Prestasi gemilang itu diraih Kalsel usai sukses mendulang medali emas terbanyak. 

Kalsel berhasil mendulang 16 emas, 6 perak dan 12 perunggu.

Peringkat kedua ditempati juara bertahan dua edisi Porwanas sebelumnya Jawa Barat dengan 10 emas, 6 perak dan 11 perunggu.

Disusul Nusa Tenggara Barat yang secara mengejutkan bertengger di urutan ketiga dengan 4 emas, 2 perak dan 9 perunggu.

Total ada 52 emas, 52 perak dan 128 perunggu yang diperebutkan dalam Porwanas XIV/2024 yang tersebar di 11 cabang olahraga plus lomba karya jurnalistik.

Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya Porwanas mulai tahap persiapan hingga hari pelaksanaan. 

"Alhamdulilah kerja keras kita semua bergotong royong menyiapkan Porwanas didukung penuh Gubernur Paman Birin dengan hasil membanggakan dan semua kontingen meninggalkan kesan baik atas jamuan tuan rumah," katanya.

Porwanas berikutnya direncanakan akan berlangsung pada 2027 yang akan datang. Sejauh ini belum diketahui provinsi mana yang bakal menjadi tuan rumah. 

 

 

 


 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close