Pontianak Raih 15 Medali Tarung Derajat Porprov

Nusantaratv.com - 09 November 2022

Putri (kanan) foto bersama sang ayah dan sang adik yang juga merupakan atlet tarung derajat. (Foto ANTARA/HO-Jimi)
Putri (kanan) foto bersama sang ayah dan sang adik yang juga merupakan atlet tarung derajat. (Foto ANTARA/HO-Jimi)

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com - Kontingen Kota Pontianak meraih 15 medali pada cabang olahraga tarung derajat sehingga berhasil keluar sebagai juara umum pada ajang Porprov XIII Kalimantan Barat tahun 2022 untuk cabang olahraga tersebut.

Ketua Pengurus Cabang Tarung Derajat Kota Pontianak, Zainal di Pontianak, Rabu, mengucap syukur atas prestasi yang diraih atlet tarung derajat itu.

“Apa yang dicapai ini berkat kerja keras dan dukungan semua pihak kepada kami,” ujarnya.

Dia berharap prestasi yang diraih tarung derajat dapat memotivasi cabang lainnya dari Kota Pontianak untuk meraih prestasi yang maksimal di Porprov XIII tahun 2022. “Semoga Kota Pontianak berhasil menjadi juara umum di ajang Porprov XIII tahun ini,” katanya.

Adapun pada cabang tarung derajat Kota Pontianak meraih 15 medali yang terdiri dari 11 medali emas, tiga medali perak, dan satu medali perunggu.

Putri Vilda (16) adalah salah satu atlet tarung derajat yang berhasil mempersembahkan medali emas kategori tarung putri kelas 58,1-61 kilogram.

Siswi SMA Muhammadiyah 1 Pontianak ini mengaku tidak menyangka akan meraih medali emas, karena sebelumnya dia pernah meraih medali perak di ajang yang sama empat tahun lalu.

“Saya ikut Tarung Derajat sejak kelas tujuh SMP, yang awalnya melihat ayah berlatih, lama kelamaan jadi senang apalagi ketika bertanding menang, jadi ketagihan, dan berharap bisa terus mengharumkan nama Kota Pontianak melalui Tarung Derajat,” ujarnya.

Sementara Agus Teno, ayah Putri merasa bangga atas prestasi yang diraih putri sulungnya itu.

Pria yang karib disapa Teno ini mengatakan bahwa sehari-hari putrinya itu menghabiskan waktu dengan latihan fisik selain belajar.

“Hampir setiap hari ketika selesai belajar, Putri mengisi waktu dengan latihan. Mungkin prestasi yang diraih Putri ini merupakan buah dari proses yang dijalaninya selama ini,” ujarnya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close