PMPL ID 2023 Spring Catatkan Transfer Pemain Terbesar di Pramusim

Nusantaratv.com - 09 Februari 2023

Poster PUBG Mobile Pro League Indonesia 2023 Spring. (ANTARA/HO/PUBG Mobile)
Poster PUBG Mobile Pro League Indonesia 2023 Spring. (ANTARA/HO/PUBG Mobile)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Kompetisi PUBG Mobile Indonesia, 2023 PUBG Mobile Pro League Indonesia (PMPL ID) Spring, mencatatkan perombakan roster dan transfer pemain besar-besaran di pramusim Spring tahun ini.

Dikutip dari keterangan resmi, tercatat ada sebanyak 45 proses transfer pemain yang terjadi di 2023 PMPL ID Spring.

Perpindahan Zuxxy-Luxxy dari Bigetron Red Aliens ke Persija EVOS menjadi salah satu transfer mengejutkan. Pasalnya, kedua saudara kembar tersebut sudah sangat melekat dengan tim, mengingat keduanya sudah membela tim tersebut selama 5 tahun sejak debut sebagai pemain profesional PUBG Mobile.

Transfer pemain lainnya yaitu perpindahan Satar (atau Alan) dari Genesis Dogma GIDS ke skuad Bigetron, atau yang kini dikenal sebagai Bigetron Red Villains.

Masih seputar Bigetron Red Villains, uHigh, pemain asal Malaysia yang sempat dipinjamkan oleh Bigetron Red Aliens kepada Geek Fam MY, memutuskan untuk membela Bigetron Red Villains di musim ini, terlepas dari performa baiknya di 2022 PMGC.

Sebaliknya, ada pemain Indonesia yang memutuskan untuk mencari tantangan baru di negeri tetangga, yaitu Fajar. Pemain tim Morph GGG tersebut saat ini berstatus pemain pinjaman untuk tim asal Malaysia, Dingoz Esports.

Rosemary, MVP dari 2022 PMPL ID Fall, memutuskan untuk membela tim Alter Ego Ares setelah sebelumnya membela GPX.

Di sisi lain, klub sepak bola Liga 1 Indonesia, Persija, yang berkolaborasi dengan skuad EVOS di 2023 PMPL ID Spring ini dengan membawa nama Persija EVOS. Selain itu, 21 Esports dan NFT Esports juga berkolaborasi untuk membawa nama baru yaitu 21NFT Esports.

Musim ini juga menjadi momen yang mengharukan untuk penggemar esports PUBG Mobile Indonesia.

Tiga tim veteran – ONIC Esports, Geek Fam, dan Grimz Esports – memutuskan untuk pamit dari panggung PMPL ID. Di sisi lain, 2023 PMPL ID Spring menyambut datangnya empat tim baru yakni ARF Team, NKINS Esports, GLU SQUAD, dan Pigmy Esports.

Sejumlah tim lama juga memutuskan untuk mendatangkan suasana baru dengan mengganti nama tim mereka.

DG Esports hadir dengan nama baru Kagendra, Bigetron Red Aliens dengan nama baru Bigetron Red Villains, RRQ RYU kembali dengan nama Rex Regum Qeon atau disingkat RRQ, Alter Ego LIMAX menjadi Alter Ego Ares.

Lebih lanjut, BNW 88 menjadi BNW Ambro All In, dan GPBR yang sebelumnya merupakan kepanjangan dari Golden Pharaoh Blood Raven, kini menjadi Golden Punch Brilliant. Dari keenam tim tersebut, Kagendra dan GPBR tampil dengan logo baru di 2023 PMPL ID Spring.

Sementara itu, PMPL ID 2023 dijadwalkan berlangsung mulai 15 hingga 26 Februari.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])