Pieter Huistra Manfaatkan Sisa Laga Liga 1 untuk Pemanasan Menuju Championship Series

Nusantaratv.com - 07 April 2024

Skuad Borneo FC jalani latihan
Skuad Borneo FC jalani latihan

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra mengaku senang setelah PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator merilis jadwal lanjutan kompetisi Liga 1 yang sempat terhenti karena persiapan AFC U23.

Juru taktik asal Belanda itu juga ingin kembali melanjutkan sisa laga Liga 1 dengan hasil yang positif. Menurutnya, jeda kompetisi yang terlalu lama dapat menggangu kondisi tim yang sedang dalam performa bagus.

"Saya sangat senang sekali liga bisa berlangsung kembali secepatnya dan sekarang kondisinya tim dalam mood yang bagus. Jelas, kami ingin menyelesaikan liga dengan cara yang baik," kata Pieter Huistra.

Sesuai jadwal yang ditetapkan oleh PT LIB, Borneo FC bakal memulai kembali pertandingan pada tanggal 17 hingga 29 April 2024, dimana dalam 14 hari anak asuh Pieter Huistra harus menjalani empat laga tersisa dengan komposisi pemain yang menipis setelah empat pemainnya harus gabung Timnas Indonesia U-23.

"Ya 14 hari untuk empat pertandingan itu berasa seperti di Liga Inggris, dimana kita akan bermain dalam waktu yang singkat dan tentu kita kehilangan empat pemain yang ke timnas U-23 tapi ini jadi kesempatan bagus buat pemain muda untuk mendapat menit bermain," terangnya.

"Semua pemain memiliki peran sama pentingnya, jadi untuk pemain yang memiliki sedikit menit bermain sekarang adalah waktunya untuk bermain dan menunjukan ke semua orang bahwa mereka bisa menjadi bagian dari tim," sambungnya.

"Saya percaya mereka akan bisa menjalankannya karena kurang lebih setahun kita berlatih bersama dan tau apa yang harus dilakukan sesuai gaya bermain Borneo FC," lanjut Pieter.

Pieter Huistra juga menjelaskan jika empat laga tersisa ini bagus untuk pemanasan tim asuhannya sebelum menuju Championship Series.

"Persib bakal jadi pertandingan yang bagus apalagi bermain away, Dewa United menjadi tim yang berkembang dengan sangat baik, Madura United bukan tim yang mudah dan Arema sedang berjuang tidak terdegradasi. Keempat tim ini bakal jadi tantangan dan pemanasan untuk kita menuju Championship Series," pungkasnya.

​​​​​

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close