Pieter Huistra: Hati-hati Jika Mengganti Peraturan Liga 1 di Tengah Musim

Nusantaratv.com - 04 Maret 2024

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra
Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantatatv.com - Pelatih kepala Borneo FC, Pieter Huistra akhirnya buka suara menanggapi soal penghapusan regulasi memainkan pemain U-23 di starting eleven.

Menurut Pieter Huistra, ada atau tidaknya peraturan tersebut Borneo FC tetap akan memainkan pemain muda. Seperti, Fajar Fathurrahman yang selalu menjadi pilihan utama dalam skuad Pesut Etam.

Bahkan, sang pemain juga selalu menjadi pilihan pelatih Shin Tae-yong untuk skuad Timnas Indonesia.

"Fajar adalah pemain starter yang sangat bagus. Dia adalah bek kanan yang bagus, bahkan dia bermain meski ada atau tidak adanya peraturan ini. Saya tak terlalu melihat dari umur, tetapi yang tepat di posisi itu," tegas pelatih asal Belanda ini.

"Saya berusaha untuk benar secara politik. Tetapi saya ingin berbicara begini. Kami harus berhati-hati dengan pergantian peraturan di tengah musim. Itu yang saya ingin katakan tentang ini," lanjutnya.

Pieter Huistra pun mengisyaratkan tidak akan melepas pemain U-23 nya ke timnas untuk mengikuti AFC U23 Qatar medio April mendatang.

Menurutnya, hannya agenda FIFA yang bisa membuat pemain dilepas oleh klubnya untuk membela negara.

"Bagi kami, yang paling terpenting di sepakbola adalah Liga 1. Saya rasa kami harus melindungi itu. Yang terpenting di setiap negara ada liga teratas di sepakbola profesional. Jika tidak ada di kalender FIFA, pemain bisa bermain di liga," ujar Pieter Huistra.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close