Piatek Ancaman Nyata untuk Gawang Juventus

Nusantaratv.com - 01 Maret 2022

Krzysztof Piatek
Krzysztof Piatek

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Striker Fiorentina Krzysztof Piatek tidak merasakan tekanan untuk menggantikan Dusan Vlahovic dan 'siap mengukir sejarah' di Fiorentina.

Fiorentina bakal menjamu Juventus pada leg pertama semifinal Coppa Italia di Stadio Artemio Franchi besok malam.

Ini akan menjadi pertandingan pertama Dusan Vlahovic melawan mantan klubnya. Pemain berusia 22 tahun itu pindah ke Turin dengan kesepakatan permanen € 80 juta, termasuk tambahan di jendela transfer Januari.

Piatek dan Arthur Cabral menggantikannya, tetapi pemain internasional Polandia itu menjadi starter reguler La Viola setelah mencetak lima gol dalam tujuh penampilan pertamanya bersama tim Serie A.

“Saya berlatih dengan Vlahovic selama tiga minggu dan dia tidak diragukan lagi adalah striker yang sangat kuat,” katanya kepada Il Corriere dello Sport.

“Dia membuktikannya di sini dengan mencetak banyak gol dan dia melakukannya dengan sangat baik di Juventus. Kami harus siap, tidak hanya para bek tapi juga seluruh tim, termasuk Carbal dan saya.”

Apakah Piatek merasakan tekanan untuk mengganti pemain internasional Serbia itu?

“Tekanan adalah bagian dari dunia kami, terutama bagi kami para striker. Tujuan kami sangat penting untuk membantu tim, tetapi saya ingin membuktikan nilai saya di dalam kotak dan di luar dengan membantu tim. Saya tidak merasakan tekanan, itu adalah motivasi untuk melakukannya dengan baik.”

Juventus akan bertandang ke Florence tanpa sembilan pemain, termasuk Giorgio Chiellini, Paulo Dybala, Weston McKennie dan Denis Zakaria.

“Juventus tetaplah Juventus,” kata Piatek.

“Mereka adalah tim yang hebat dengan para juara di lapangan dan di bangku cadangan. Kami membutuhkan fokus maksimal setiap saat karena mereka memiliki 25 pemain dengan kualitas hebat.

“Saya harus bergerak mendekati gawang dan menjaga setiap detail. Lawan kami kuat dan kami tidak boleh melupakannya.

“Saya mengenal Szczesny dengan baik, kami adalah teman dan rekan senegara. Itu adalah penjaga gawang yang sangat kuat, tetapi saya tahu apa yang harus dilakukan untuk mencetak gol. Saya ingin menang dan dia menginginkan hal yang sama, tetapi satu-satunya target saya adalah membawa Fiorentina maju.”

Apakah Piatek siap membuat sejarah untuk Fiorentina?

"Ya, benar, kami akan memberikan segalanya untuk kota dan para penggemar."

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close