Piala Dunia U17 Dibuka Besok di Surabaya Dihadiri Presiden FIFA dan Presiden Joko Widodo

Nusantaratv.com - 09 November 2023

Stadion Gelora Bung Tomo (foto: Antara)
Stadion Gelora Bung Tomo (foto: Antara)

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com - Upacara pembukaan Piala Dunia U17 2023 akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat 10 November 2023. 

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengungkapkan upacara Pembukaan Piala Dunia U17 2023 akan dihadiri Presiden FIFA, Gianni Infantino dan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Usai upacara pembukaan dilanjutkan dengan laga perdana Timnas Indonesia U-17 melawan Timnas Ekuador. 

Panitia lokal atau LOC Piala Dunia U-17 2023 bakal menggelar pembukaan semenarik mungkin untuk mengundang animo pencinta sepak bola Kota Pahlawan dan sekitarnya. Acara selebrasi akan berlangsung selama 12 menit menjelang laga pembukaan antara timnas U-17 Indonesia dan Ekuador.

“Opening akan sangat menarik karena akan menjadi simbol pertama kali perhelatan Piala Dunia di Indonesia. Meskipun levelnya U-17, bagi Indonesia ini adalah Piala Dunia, jadi harus meriah dan tak terlupakan,” ungkap Ketua Umum PSSI yang juga Ketua LOC Piala Dunia U-17 2023 Erick Thohir melalui keterangan tertulis yang dikutip dari tempo.co Kamis (9/11/2023).

Dalam kesempatan itu, Erick selaku Ketua Umum PSSI juga berbicara soal target timnas U-17 di turnamen dua tahunan itu. Dia mengatakan pihaknya memasang target secara bertahap di setiap babak.

“Ya, saya rasa kita bertahap ya, kan dalam persiapan ini kita tidak tahu apakah ada pemain yang, saya tidak mau bicara ini, tapi bisa saja cedera,” kata Erick.

Garuda Muda bakal mengawali laga perdananya usai upacara Pembukaan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada pukul 19.00 wib menghadapi Timnas Ekuador. Sebelumnya di tempat yang sama pada pukul 16.00 berlangsung pertandingan di Grup A lainnya antara Panama vs Maroko.

Gelaran Piala Dunia U17 ini akan diselenggarakan di 4 stadion di empat kota, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Stadion Manahan Solo, Stadion Jalak Harupat Bandung dan Stadion Jakarta International stadium (JIS) Jakarta.

Stadion Gelora Bung Tomo dan Stadion Si Jalak Harupat hanya dipakai hingga pertandingan babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

Sedangkan JIS, sampai ke tahap perempat final. Dengan begitu babak semifinal, perebutan peringkat ketiga, dan final digelar di Stadion Manahan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close