Piala Dunia 2022, Lerby Kagum dengan Sosok Cristiano Ronaldo

Nusantaratv.com - 23 November 2022

Lerby Eliandry
Lerby Eliandry

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Ada begitu banyak pesepak bola yang mampu tampil apik jika diberikan kesempatan bermain reguler.

Namun, jarang ditemukan pemain yang langsung mampu memberikan kontribusi positif di tengah minimnya jam terbang di atas lapangan.

Lerby Eliandry menjadi salah satu pemain yang mampu melakukan hal tersebut karena memiliki idola Cristiano Ronaldo.

Striker milik Bali United itu selalu mampu menjadi pembeda meskipun kerap kali menjadi pilihan kedua.

Persaingan ketat dalam skuad Serdadu Tridatu khususnya di posisi penyerang membuat Lerby harus ekstra bersabar.

Pasalnya, sejak tahun 2018 lalu, spot striker Bali United lebih sering diisi oleh Ilija Spasojevic.

Otomatis dengan kondisi tersebut, Lerby yang kembali bergabung dengan Serdadu Tridatu pada tahun 2020 lalu harus bekerja ekstra keras.

Pemilik nomor punggung 21 itu pun lebih sering dimainkan dari bangku cadangan ketimbang turun sejak menit pertama.

Melansir data dari soccerway.com, sejak musim 2020/2021 Lerby 29 kali masuk sebagai pemain berganti dari total 32 penampilan di Liga 1.

Meskipun jarang mendapat kesempatan bermain sejak menit pertama, tetapi pemain asal Samarinda, Kalimantan Timur ini memiliki mental baja.

Lerby tidak patah arang dan justru memiliki semangat menggebu untuk membuktikan kualitasnya sebagai seorang striker.

Pemilik rambut jambul khas itu selalu memberikan kontribusi positif bagi Bali United yang tengah buntu untuk mencetak gol.

Lerby kerap kali menjadi seorang super sub alias penyelamat bagi Serdadu Tridatu berkat gol krusialnya.

Hal tersebut salah satunya terjadi pada pekan ke-29 BRI Liga 1 2021/2022 lalu tepatnya saat Bali United bersua dengan Persija Jakarta (6/3).

Pada saat itu kedudukan tengah imbang 1-1 usai gol Spasojevic (34’) disamakan oleh Irfan Juhari (77’).

Kondisi tersebut jelas kurang menguntungkan bagi Bali United yang sangat memerlukan poin penuh demi bisa menjaga asa menjuarai Liga 1 2021/2022.

Beruntung Coach Teco memasukkan Lerby pada menit ke-70. Tanpa menunggu lama, ia langsung mencatatkan namanya di papan skor pada menit 83.

Berkat golnya tersebut, Bali United memperoleh tambahan tiga poin penting yang membuat posisi puncak klasemen sementara aman dengan koleksi 63 poin.

Hal tersebut pun menjadi salah satu bukti kegigihan striker yang mengidolai Cristiano Ronaldo ini membuktikan diri.

Lerby akan selalu menampilkan yang terbaik jika diberi kesempatan serta kepercayaan mengisi posisi ujung tombak Bali United.

Baginya, waktu bukanlah hal yang utama baginya, tetapi efektivitas bermain dan kontribusi positif di tengah minimnya menit bermain itu prioritasnya.

Maka dari itu, ia akan selalu bekerja keras sehingga siap kapan pun diberikan kepercayaan bermain.

“Kalau masalah itu bukan faktor utama menurut saya. Yang menjadi utama adalah arahan dari Coach Teco kepada kami semua pemain untuk selalu fokus dalam latihan dan pertandingan. Mau berapa menit diberikan kesempatan membantu tim di lapangan, harus kerja keras dan berusaha memberikan yang terbaik. Kami selalu berpikir untuk pertandingan terdekat, hal-hal lain tidak dipikirkan terlebih dahulu. Fokus pada laga-laga terdekat untuk bisa meraih hasil maksimal,” ujar Lerby.

Kini, tepat pada momen pertambahan usia ke-31 pada hari ini (21/11) harapan besar tentu ia miliki.

Memasuki usia kepala tiga, striker kelahiran 21 November 1991 itu tentu ingin selalu memberikan kontribusi positif bagi Bali United.

Torehan satu gol dari tujuh penampilannya di Liga 1 2022/2023 menjadi alasan kuat bahwa Lerby belum habis dan selalu siap kapan pun.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])