Pesona Batik Tulis asal Blitar Berlogo Indiana Pacers, Pesanan Khusus Bintang NBA Justin Holiday

Nusantaratv.com - 06 Februari 2022

Justin Holiday /ist
Justin Holiday /ist

Penulis: Andi Faisal | Editor: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Batik kembali mendunia. Kerajinan asli Indonesia yang sudah dikenal dan diminati hingga ke mancanegara juga telah menembus kompetisi basket paling bergengsi NBA. 

Salah satu bintang NBA, Justin Holiday baru saja memesan batik tulis asal Blitar, Jawa Timur. Pesanan khusus ini menampilkan logo kontestan NBA, Indiana Pacers yang diperkuat Justin Holiday.

Pesanan khusus Justin digarap langsung oleh perajin batik bernama Yogi Rosdianta dan sang istri, Santika di Pusat Batik Mawar Putih di Blitar, Jawa Timur.

Yogi membagikan proses penggarapan batik tulis pesanan Justin Holiday melalui sebuah foto. 

Selain menampilkan logo Indiana Pacers, terdapat juga tulisan inisal JH atau Justin Holiday. Tak lupa, sesuai pesanan Justin, Yogi juga menampilkan motif khas Indonesia seperti kuda lumping dan motif-motif bunga. 

Batik yang tengah digarap Yogi dan istrinya akan menambah koleksi batik tulis yang dimiliki Justin Holiday. Karena tahun lalu Justin Holiday juga sempat mengunggah foto memakai setelan kemeja batik corak warna coklat, serta hitam.

Follower Instagramnya termasuk yang berasal dari Indonesia menyambut positif unggahan Justin. Mereka memberikan apresiasi kepada Justin yang telah menunjukkan kecintaan pada batik.  

"Kami sangat mengapresiasi kamu yang telah menunjukkan kecintaan pada batik dengan sangat keren," tulis salah satu dari follower IG Justin.

"Sangat keren mengenakan batik. Sungguh mengapresiasi kecintaanmu pada batik," tambah yang lain.

Apa yang diperlihatkan Justin Holiday pastinya semakin membuat batik Indonesia dikenal luas oleh masyarakat dunia. Karena kita tahu NBA merupakan kompetisi yang digandrungi jutaan orang di seluruh dunia. (dari berbagai sumber)   

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])