Pertandingan PON XXI/2024 Sudah Dimulai, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Sementara

Nusantaratv.com - 30 Agustus 2024

Atlet Jakarta berhasil merebut medali emas dari cabor senam artistik di PON XXI/2024/ist
Atlet Jakarta berhasil merebut medali emas dari cabor senam artistik di PON XXI/2024/ist

Penulis: Ramses Manurung

 

Nusantaratv.com-Meski baru akan dibuka secara resmi pada 9 September 2024 mendatang di Aceh, pertandingan di beberapa cabang olahraga Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 sudah dimulai. Perburuan medali telah dimulai sejak Rabu (28/8/2024) kemarin. 

PON 2024 menjadi PON bersejarah karena pertama kalinya digelar di dua provinsi atau tuan rumah bersama yaitu Aceh dan Sumatera Utara. 

Sejauh ini ada tiga cabor yang sudah menggelar pertandingan yakni senam ritmik, futsal putra dan paramotor yang berlangsung di Medan, Sumatera Utara. 

Hingga Jumat (30/8) pukul 16:00 WIB, Jakarta memimpin klasemen sementara perolehan medali PON 2024 dengan meraih dua medali emas dan dua perak.

Diikuti Riau di urutan kedua dengan satu emas dan satu perak. Sementara urutan ketiga, Jawa Barat dengan satu emas disusul Jawa Timur, dua perak serta satu perunggu.

Sedangkan tuan rumah, Aceh berada diurutan kelima dengan meraih satu perak.

2 emas yang diraih Kontingen Jakarta disumbangkan oleh tim senam artistik beregu dan  nomor serba bisa perorangan. 

Pembukaan PON 2024 baru akan dilaksanakan pada 9 September 2024 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. Sedangkan penutupan pada 20 September 2024 di Sumatera Utara (Sumut). 

Ketua Umum KONI Jakarta Hidayat Humaid berharap prestasi atlet yang berlaga di PON Aceh-Sumut 2024 mampu tampil maksimal untuk mengharumkan nama Jakarta. 

"Tampil maksimal dan mampu meraih medali sebanyak-banyaknya," tegasnya di Medan, Sumut.

Sementara Ketua Kontingen (CdM) Jakarta Fatchul Anas menyatakan, seluruh kontingen untuk melayani dan mendampingi atlet saat bertanding. 

"Tugas kontingen melayani, mendapingi dan menjaga atlet," ungkap Wakil Ketua Umum III KONI DKI Jakarta ini.

 


 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close