Pertama Kali, Srikandi Muda Indonesia Ukir Mahkota Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu

Nusantaratv.com - 21 Februari 2022

Tim putri garuda muda terbang tinggi di BATC 2022. (PBSI)
Tim putri garuda muda terbang tinggi di BATC 2022. (PBSI)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Perjuangan srikandi muda Indonesia di ajang Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) 2022 berbuah manis.

Gregoria Mariska Tunjung dkk berhasil meraih mahkota juara usai menaklukkan Korea Selatan (Korsel) dengan skor 3-1.

Bendera Merah-Putih gagah berkibar dan lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Minggu (20/2/2022) siang. Skuad Muda Indonesia itu dengan kepala tegak naik podium juara.

"Bangga dan sangat melegakan saya bisa tampil baik bersama Lanny dan mempersembahkan kemenangan serta mengantarkan Indonesia juara," ujar Nita, usai seremoni juara.

Duet Marwah Nita Violina/Mayasari Lanny Tri menjadi penentu kemenangan Merah-Putih usai membungkam pasangan Korsel, Kim Min Ji/Park Min Jeong, dengan skor 23-21, 21-11 dalam tempo 34 menit.

"Saya sempat tegang juga karena ini partai final. Alhamdulillah bisa menang dan membawa Indonesia juara. Ini gelar yang sangat menggembirakan kita semua," timpal Lanny.

Dua angka kemenangan lain dipersembahkan oleh Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Pelatih ganda putri, Prasetyo Restu Basuki mengaku lega dan bersyukur anak didiknya bisa tampil optimal di partai pamungkas. "Semua sudah berjuang hebat hingga jadi juara," ujar Prasetyo.

Kapten tim putri Indonesia, Gregoria juga mengaku gembira dan lega. Pertama kali tembus ke partai puncak sekaligus tampil sebagai kampiun untuk pertama kalinya.

"Saya bangga dan bersyukur Puji Tuhan bisa membawa tim putri Indonesia juara. Ini berkat kebersamaan dan kekompakan tim. Semua pemain tampil hebat dan penuh semangat," tukas Gregoria.

Sayangnya, tim bulu tangkis putra Indonesia harus puas menjadi runner-up BATC 2022. Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay cs takluk dari tim Malaysia dengan skor 3-0.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])