Persipura Bertahan di Liga 2, PT Freeport Gak Janji Kasih Sponsorship

Nusantaratv.com - 27 Maret 2024

Persipura Jayapura tampil di Liga 2
Persipura Jayapura tampil di Liga 2

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Persipura Jayapura harus bertahan di kompetisi kasta kedua Indonesia, yakni Liga 2 pada musim depan. Hal itu dipastikan setelah skuad berjuluk Mutiara Hitam tersebut tak melaju ke babak 12 besar Liga 2 2023/2024.

Kembali berlaga di Liga 2 ternyata membuat Persipura Jayapura bakal kesulitan untuk mendapatkan sponsorship dari PT Freeport Indonesia.

Pasalnya, perusahaan tambang emas itu memiliki atur main hanya memberikan bantuan sponsor kepada klub berprestasi, atau yang berkiprah di kompetisi kasta tertinggi, Liga 1.

Akan tetapi Direktur & Executive Vice President Sustainable Development PTFI, Claus Wamafma mengatakan, belum ada keputusan terkait sponsorship yang diberikan kepada klub sepak bola Papua untuk musim depan. Yang pasti dukungan yang diberikan PTFI hanya mengacu pada prestasi klub saat ini.

"Kita masih bicara, jadi untuk basisnya adalah prestasi dan ini masih dalam diskusi kita. Belum ada keputusan. Masih dalam diskusi tapi basisnya itu adalah prestasi, jadi yang kita dukung adalah yang berprestasi," kata Wamafma kepada wartawan, Selasa (26/3/2024) kemarin.

Claus Wamafma menjelaskan bahwa pada musim lalu, tiga klub Papua yakni Persipura Jayapura, PSBS Biak, dan Persewar Waropen yang berkiprah di Liga 2 juga mendapat bantuan sponsorship tapi dengan nilai yang lebih kecil.

"Kita di klub Papua juga kemarin karena semua di kasta kedua jadi sebenarnya kita tidak punya perjanjian untuk memberikan dukungan, karena ini kasta kedua. Kita kasih dukungan ke Liga 1. Tapi karena waktu itu ada diskusi-diskusi akhirnya oke kita kasih dukungan tapi nilainya tidak sebesar di Liga 1," ujar Claus.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close