Persija Sumbang Lima Pemain untuk Timnas U-23

Nusantaratv.com - 02 Februari 2022

Irfan Jauhari
Irfan Jauhari

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Sebanyak lima pemain Persija masuk daftar panggil pemusatan latihan (TC) tim nasional U-23 di Bali, pada 3-10 Februari 2022.

TC tersebut menjadi bagian dari persiapan Garuda Muda untuk terjun dalam Piala AFF U-23 2022 di Kamboja, pada 14-26 Februari 2022.

Kelima nama tersebut adalah Cahya Supriadi (kiper), Muhammad Ferarri (bek), Syahrian Abimanyu (gelandang), Irfan Jauhari (penyerang sayap), dan Taufik Hidayat (striker).

Bagi Cahya dan Ferarri, pemanggilan timnas U-23 ini merupakan momen “naik kelas”. Sebelumnya, mereka hanya bergabung dengan timnas U-18 di periode 2021.

“Saya sangat bersyukur dan tidak menyangka bisa dipanggil untuk TC. Alhamdulillah ini semua tidak luput dari doa dan dukungan orang tua. Saya berharap bisa memberikan yang terbaik bagi diri sendiri maupun tim. Saya akan kerja keras,” kata Ferarri.

Untuk Abimanyu dan Taufik, pemanggilan ini merupakan lanjutan dari TC timnas U-23 sebelumnya. Kedua nama itu masuk daftar panggil di Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 pada Oktober 2021.

Di Kualifikasi tersebut, Taufik menjadi andalan timnas di lini depan dan menyumbangkan satu gol ke gawang Australia. Sementara Abi batal bergabung karena tak diizinkan klub lamanya.

Irfan yang saat Kualifikasi Piala AFC U-23 tengah cedera senang bisa dipercaya lagi bergabung dengan Garuda Muda.

“Saya bersyukur bisa kembali dipanggil timnas U-23. Persiapan untuk bergabung dengan timnas adalah fisik dan mental,” tutur Irfan.

Sementara itu Manajer Persija, Bambang Pamungkas, merasa bangga bahwa Persija menjadi tim yang paling banyak menyumbang pemain.

Akan tetapi, sebenarnya melepas kelima nama itu berat karena tim membutuhkan tenaga mereka untuk mengarungi seri 4 BRI Liga 1 2021/2022.

"Dalam kondisi saat ini, sejujurnya sangat berat untuk melepas lima pemain tersebut ke tim nasional. Namun sekali lagi, Persija memiliki perjanjian dengan sejarah untuk selalu berusaha memberikan sumbangsih terbaik untuk sepak bola Indonesia. Komitmen tersebut yang membuat kami memutuskan untuk melepaskan mereka ke tim nasional. Semoga mereka dapat memberikan yang terbaik dan membuktikan jika mereka layak berseragam Merah-Putih." ucap Bepe, sapaan akrab Bambang.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])