Persija Resmi Datangkan Barnabas Sobor

Nusantaratv.com - 02 Mei 2022

Pemain baru Persija, Barnabas Sobor
Pemain baru Persija, Barnabas Sobor

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Setelah Firza Andika, Hanif Sjahbandi, dan Hansamu Yama Pranata, Persija resmi memperkenalkan rekrutan baru keempat. Adalah Barnabas Sobor sosok yang dimaksud.

Barnabas didatangkan untuk memperkuat barisan pertahanan Macan Kemayoran sampai tiga musim ke depan. Nabas, biasa ia disapa, mampu tampil apik di dua posisi. Selain tangguh sebagai bek kiri, ia pun piawai sebagai tengah.

Saat memperkuat Persewangi di Liga 3 2021/2022, Nabas tampil sebagai bek kiri. Tapi di sepanjang pemusatan latihan (TC) timnas U-19, ia diplot sebagai bek tengah oleh pelatih Shin Tae-yong.

Yang pasti, pemain kelahiran Jayapura, 13 April 2003 itu nantinya siap dimainkan di posisi mana pun sesuai instruksi pelatih Thomas Doll. Ia pun mengaku bangga bisa bergabung dengan tim sebesar Persija.

“Saya pasti saya sangat bersyukur bisa naik ke Liga 1 dari musim sebelumnya. Terlebih lagi saya langsung membela tim Ibu Kota. Saya harus lebih bekerja keras untuk menjawab kepercayaan Persija,” tutur Nabas.

“Target tentu memberikan yang terbaik. Harus berlatih dengan maksimal agar bisa dipercaya oleh pelatih,” katanya melanjutkan.

Sementara itu, sebelum akhirnya berlabuh ke Persija, Nabas lebih dulu memperkuat Persewangi (2021-2022), magang di Borneo (2020), Akademi Al Fatih (2020), Persipura EPA U-16 dan U-18 (2018-2019), dan SSB Papua United (2015-2017).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close